Dokumen Pendukung Pengerjaan Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.0

Sebenarnya saya bingung judul apa yang cocok untuk posting di atas, karena saya yakin rekan-rekan operator sudah paham mengenai cara kerja aplikasi dapodikdas versi baru. Jujur disini saya tidak bermaksud menggurui rekan-rekan semua. Tujuan saya tidak lain adalah saling berbagi dan membantu mempermudah kita mengerjakan semua yang terkait dengan aplikasi dapodikdas.

Walaupun tidak banyak operator yang mengalami kesulitan dalam mengerjakan aplikasi dapodikdas 2014, namun semoga saja setelah anda membaca petunjuk yang sebentar lagi akan kita bahas proses pengerjaan dapodikdas dari awal sampai akhir akan lebih mudah.

Adapun cara agar proses pengerjaan dapodikdas lebih mudah dan lancar adalah dengan mengikuti panduan dari website pusat Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/.

Cara mengatasi semua permasalahan anda yang berhubungan dengan dapodikdas 2014 telah ada di website tersebut mulai dari persiapan untuk mempermudah entri data sekolah, Manual Aplikasi Dapodikdas, Video Panduan instalasi sampai proses sinkronisasi. Sebenarnya tugas kita hanyalah mengikuti petunjuk dari website tersebut dan instruksi, saran yang diberikan oleh operator kabupaten/kota masing-masing daerah. terakhir jangan malu bertanya nanti sesat dijalan loh :D.

Bagi rekan-rekan yang belum paham cara unduh dokumen penunjang pengerjaan aplikasi dapodikdas. silahkan ikuti langkah-langkah di bawah.

  • Masuk ke alamat : http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh
    1. Download Formulir F-PD, PTK, F-Sekolah, dan F-Rombel 3.0.0
    2. Download Manual Aplikasi Dapodikdas 3.0.0
    3. Download Video Panduan sesuai dengan kebutuhan
    4. Download Dokumen Kebijakan surat edaran penjaringan, verval peserta didik dan validasi pengisian Dapodikdas 2014
Dokumen Pendukung Pengerjaan Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.0 alt=

Demikianlah posting singkat ini, semoga bermanfaat. Salam Dapodikdas dan tetap Semangat :D.

0 Response to "Dokumen Pendukung Pengerjaan Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.0"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.