Download Aplikasi Dapodikdas 3.0.0

Alhamdulillah akhirnya penantian para Operator Sekolah telah berakhir, karena Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.0 telah di released. Informasi ini saya baca langsung dari website resmi Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Dapodik Kemdikbud ). Supaya lebih jelas silahkan baca informasi berikut :

Dengan hormat kami informasikan bahwa Aplikasi Dapodikdas Versi 3.00, telah di Released pada tanggal 6 Agustus 2014, kepada seluruh operator sekolah SD/SDLB, SMP/SMPLB untuk segera melakukan hal-hal sebagai berikut.

  1. Mengunduh Aplikasi Dapodikdas Versi 3.00 melalui website "dapo.dikdas.kemdikdikbud.go.id"
  2. Melakukan up date dan mengirimkan data perubahan Peserta Didik, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, serta Sarana Prasarana.
  3. Waktu pelaksanaan Up Dating dan pengiriman data mulai tanggal 6 Agustus 2014 sampai dengan 20 September 2014.

Perlu ,kami informasikan bahwa data Dapodikdas 2014/2015, akan kami gunakan untuk: Penyaluran Tunjangan Guru, Penyaluran Dana Bos, Penyaluran Dana BSM, Pendaftaran calon Peserta Ujian Nasional, Rehabilitasi Sekolah dan kegiatan lainnya.

Selanjutnya untuk mempermudah proses Download aplikasi versi 3.0.0 ini rekan operator bisa langsung download melalui blog saya ini. Caranya Klik Disini

Selain itu sebelum melakukan instalasi aplikasi dapodik versi terbaru sebaiknya baca terlebih dahulu petunjuk manual aplikasi dapodik 3.0.0 agar tidak kesulitan pada saat mengerjakan. Cara Download ebook PDFnya Klik Disini

Baca juga : Pedoman Sebelum Install Aplikasi Dapodik Versi 3.00

Sumber : http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/