Penyaluran Dana BOS Triwulan IV Tahun 2014

Benar atau tidaknya Informasi tentang Penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) Triwulan IV dan Alokasi dana BOS tahun Anggaran 2015 akan didasarkan pada data Sekolah yang dikirim melalui Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas dan Dapodikmen tahun pelajaran 2014/2015.

Tapi yang terpenting adalah menjaga kevalidaan data yang kita entri ke aplikasi sesuai dengan keadaan sebenarnya, baik siswa, PTK serta Sarana/prasarana sekolah agar hasil sinkronisasi tidak menimbulkan masalah untuk kita dan sekolah kita setelah di cek oleh tim pusat.

Sebenarnya Tentang kebenaran penyaluran Dana BOS 2014 ini masih menjadi pertanyaan bagi saya pribadi. Oleh sebab itulah saya menyebarkan informasi ini melalui blog ini, agar lebih jelasnya berikut isi surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang penyaluran BOS Tahun 2014

  1. Mohon bantuan saudara agar menginstruksikan kepada seluruh sekolah SD dan SMP di wilayah Saudara untuk segera mengisi data secara lengkap dan akurat ke dalam sistem dapodik paling lambat tanggal 15 September 2014.
  2. Data yang terkumpul sampai dengan tanggal 15 septemeber 2014 akan kami ajukan sebagai dasar untuk penentuan alokasi BOS tahun anggaran 2015 dan sebagai dasar untuk perhitungan kurang/lebih salur penyaluran BOS triwulan IV tahun 2014.
  3. Mohon bantuan saudara agar selalu memonitor perkembangan penambahan data yang dilakukan oleh sekolah, memverifikasi data yang masuk dan mencari solusi apabila terjadi permasalahan di lapangan.
  4. Bagi sekolah yang belum membayar Buku Kurikulum 2013 agar penyaluran dana BOS triwulan IV tahun 2014 ditunda sampai dengan sekolah yang bersangkutan melunasi kepada pihak penyedia. Sehubungan dengan hal tersebut agar berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan penyedia di masing-masing wilayah.

Untuk Download Surat Edaran Tentang Penyaluran Dana BOS Anggaran 2015, Klik Disini.

Demikian info yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, jika ada saran dari rekan sekalian silahkan diposting lewat komentar.

0 Response to "Penyaluran Dana BOS Triwulan IV Tahun 2014"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.