Data Siswa Yang Dihitung Untuk Perhitungan BOS di Aplikasi Dapodikdas

Semoga informasi berikut ini menambah semangat kita untuk selalu mengecek kevalidan data peserta didik pada Aplikasi Dapodikdas, agar data yang dikirim ke server tidak mengurangi jumlah dana BOS di sekolah kita masing-masing. Kita semua tau bahwa dana BOS merupakan dana bantuan yang difungsikan sebagai penunjang peningkatan sarana prasana juga fasilitas belajar siswa di sekolah agar kegiatan belajar-mengajar seluruh peserta didik tidak terhalang karena sarana/prasarana yang kurang memadai.

Untuk itulah menurut saya kita perlu mengirimkan data peserta didik sesuai dengan keadaan sebenarnya dalam artian tidak ada spekulasi atau kecurangan demi kepentingan pribadi. Berikut ini informasi yang saya baca bersumber dari bapak taufik lone, melalui status facebooknya.

Bismillah.... Kembali Diinformasikan Kepada Rekan-Rekan OPS DAPODIKDAS Seluruh Indonesia Bahwasanya Data Siswa Yang Dihitung Untuk Perhitungan BOS pada Aplikasi Dapodikdas Adalah, Data Siswa Yang Sudah Berada Didalam ROMBEL (Mapping Rombel), Terlepas Siswa Tersebut Memiliki NISN atau Tidak,
Namun Untuk Hal Lain Yang Juga Menjadi Dasar Pengambil Kebijakan Untuk Program KEMDIKBUD yang Lainya, Diharapkan Rekan-Rekan Juga Memperhatikan Atribut-Atribut Data (isian data) Pada Data Peserta DIDIK, Semisal :

1. Nama Peserta DIDIK (Disesuaikan Dengan Fakta Yang Ada, Contoh : Akte/Surat Kenal Lahir, atau Dokumen Pelengkap Sejenis.
2. Tempat dan Tanggal Lahir Peserta Didik
3. Nama Orang Tua (Ibu dan Ayah)
4. Nomor Induk Keluarga ( NIK )
5. Nomor Induk Siswa ( NIS )
6. Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN (jika Sudah Memilki)
7. Surat keterangan hasil ujian nasional/SKHUN (bagi Peserta Naik Jenjang Dari SD Ke SMP).

Mengapa demikan ? Karena Atribut-Atribut Data Tersebut Juga Dibutuhkan Untuk Verifikasi Dan Validasi Data Untuk Kepentingan Penerbitan NISN atau Validasi NISN yang Sudah Ada. Dan Atribut Tersebut Digunakan Sebagai Pengambilan Kebijakan Untuk Verifikasi CALON PESERTA UN Priode 2014-2015.

Demikianlah informasi ini semoga bermanfaat, Silakan Di CEK dan RICEK Kembali Data Rekan-Rekan Semua, Untuk Data BERKUALITAS. Kepada teman-teman silahkan share juga informasi ini ke rekan OPS yang lain. Doakan juga sekolah saya ya semoga datanya valid semua. hehe amin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Data Siswa Yang Dihitung Untuk Perhitungan BOS di Aplikasi Dapodikdas"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.