Mengatasi Gagal Registrasi Aplikasi Dapodikdas 3.0.0

Permasalahan gagal saat melakukan registrasi pada aplikasi dapodikdas versi 3.0.0 memang menghambat para operator untuk bekerja. terutama jika permasalahan tersebut karena "kode registrasi tidak ditemukan".

Berdasarkan pengalaman saya pribadi ada beberapa teman yang mengalami kasus tersebut ternyata masalahnya disebabkan oleh beberapa kesalahan yaitu :
1. Kesalahan pada saat memasukkan kode registrasi.
2. Masih menggunakan kode registrasi yang lama.
3. Lupa membuat folder Prefill_dapodik di folder C
4. Aplikasi Dapodikdas versi lama belum di uninstall atau dihapus
5. Tidak membaca panduan manual aplikasi dapodikdas 3.0.0.

Jika 5 kesalahan di atas tidak anda lakukan, tapi tetap mengalami kegagalan pada saat registrasi aplikasi dapodikdas, maka untuk mengatasinya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Mengatasi Gagal Registrasi Aplikasi Dapodikdas 3.0.0

1. Pastikan email yang dimasukkan sama dengan email yang terdaftar pada aplikasi dapodikdas tahun 2013/2014.

2. Pastikan juga password harus sama dengan aplikasi dapodikdas tahun 2013/2014.

3. Pastikan anda sudah mendownload prefill baru di alamat http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/prefill_final/generate_prefill.php dan memasukkannya ke dalam folder C.

Demikianlah pembahasan tentang cara mengatasi gagal registrasi aplikasi dapodikdas 2014. semoga dengan mengikuti tips di atas masalah anda teratasi. saya yuviter pradeska pamit undur diri dari hadapan anda. wakakakak :D.

Apabila cara tersebut tidak berhasil, anda boleh bertanya langsung kepada saya melalui blog ini dengan cara mengirimkan komentar. akhir kata wasalammualaikum warahmatullahiwabarokatuh. Salam dapodikdas :D xixixi.

Jangan lupa Download manual Aplikasi Dapodikdas 3.0.0

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Mengatasi Gagal Registrasi Aplikasi Dapodikdas 3.0.0"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.