Pemahaman Tentang Kevalidan Data Hasil Sinkronisasi Dapodikdas

Sekedar menyebarkan informasi tentang Kevalidan Data Sekolah Hasil Sinkronisasi Dapodikdas dan keberhasilan sinkronisasi tergantung data yang ada di progres pengiriman web server dapo.dikdas.kemdikbud.go.id. Berikut ini Penjelasan dari Operator Dinas Kabupaten Muara ENim Bapak Trisna Santrisna Melalui Posting di Grup Pendataan Facebook

[ PEMAHAMAN TENTANG PERUBAHAN DATA DI VERVALPD DAN INFO GURU YANG BELUM SESUAI DENGAN ENTRY DI APLIKASI ] Patokan sekarang untuk perubahan data BUKANLAH di web laporan tunjangan dikdas juga bukan DATA VERVALPD untuk keberhasilan sinkron yang sudah dilakukan OPS melainkan Progres Pengiriman di halamana http//dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/

Server P2TK atau PDSP mengambil data dari server dapodik hasil sinkron OPS itu melalui proses synch antar server. Dan proses synch antar server seperti diterangkan oleh Admin PDSP maupun P2TK tidaklah dilakukan sekaligus melainkan per-angkatan/per-gelombang. Seperti sekarang P2TK baru mengambil data hasil synch bulan Agustus sedang untuk sekolah yang synch bulan September maka datanya belum bisa masuk ke web laporan tunjangan dikdas.

Jadi bila di server dapodik (dapo.dikdas.kemdikbud.go.id) data perubahannya sudah terlihat, OPS ga perlu terlalu risau bila ada perbedaan datanya dengan di vervalpd atau di link cek Info Guru, karena itu faktor kemungkinan penyebab terbesarnya adalah PROSES SYNCH ANTAR SERVER yang belum mencapai tahap akhir.

Jadi terpaksa kita harus tetap seperti dahulu yaitu tunggu setelah sinkronisasi dan lakukan pengecekan secara berkala sampai data benar-benar sesuai dengan data di aplikasi dapodikdas anda, karena synch antar server itu sudah bukan wewenang dan wilayah kerja operator sekolah lagi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Pemahaman Tentang Kevalidan Data Hasil Sinkronisasi Dapodikdas"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.