Penulisan NISN Di Ijazah Berdasarkan Data VervalPD PDSP

Pada Tahun Pelajaran 2014/2015 Setiap Sekolah menggunakan aplikasi dapodikdas Versi 3.0.0, selain itu kementerian pendidikan dan kebudayaan juga telah menerbitkan aplikasi SDM-PDSP untuk menyesuaikan data NISN, Tempat tanggal lahir dan nama peserta didik. Sebuah informasi yang saya baca, bahwa untuk penulisan NISN di Ijazah harus sesuai dengan NISN yang ada di sistem vervalpd PDSP.

Sekarang masalahnya adalah apakah NISN yang kita entri di dapodikdas benar-benar valid ? atau masih meragukan ? untuk mengatasi kesalahan entri nomor induk siswa nasional di aplikasi dapodikdas, silahkan melakukan CEK satu persatu NISN. Setelah NISN peserta didik ditemukan diweb NISN barulah saya entri.

Adapun jika masih ada teman-teman yang belum tau cara cek NISN di web pusat, silahkan pelajari lebih lanjut tentang cara melihat NISN tiap Sekolah.

Informasi tambahan yang dikatakan bapak taufik Lone melalui status facebooknya:
"NISN dan data peserta didik yang ada di tabel Referensi vervalPD adalah data hasil Inputan/data Entry yang di lakukan oleh Operator sekolah melalui aplikasi DAPODIKDAS, dan akan di gunakan dalam penulisan NISN di Ijazah.

Tolong di sosialisasikan, karena Pendataan Peserta Didik yang resmi dan datanya akan di gunakan untuk kepentingan pendidikan Nasional adalah DAPODIK dan Verval - PDSP. Jangan menggunakan sumber data lain untuk penulisan NISN di ijazah kecuali data Peserta Didik yang ada di tabel referensi vervalPD.

Baca juga Info penting bagi operator Dapodikdas dan Dapodikmen.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Penulisan NISN Di Ijazah Berdasarkan Data VervalPD PDSP"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.