Format Data Siswa Terbaru 2014

Sebenarnya melalui Aplikasi Dapodikdas Terbaru kita bisa mendapatkan format data siswa, PTK, dan Sekolah secara lengkap. Untuk itulah di tahun 2014 ini pihak kementerian pendidikan dan kebudayaan ( Kemendikbud ) mengingatkan ke sekolah-sekolah agar selalu menjaga kevalidan datanya di aplikasi dapodikdas. Selain itu, tujuan Verifikasi dan validasi data peserta didik ( vervalpd ) di website PDSP adalah agar Sekolah dan Pusat memiliki arsip data yang valid sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Begitu juga dengan membuat Format data siswa adalah cara yang bagus dalam mengelolah administrasi data peserta didik di sekolah kita. Selain berfungsi untuk persiapan administrasi yang lebih profesional juga mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada tim monitoring dari kementrian atau dinas kabupaten/kota setempat. Jadi dengan adanya arsip print out data siswa per tahun, maka operator sekolah selalu siap dan bertanggung jawab pada data yang di entri dan dikirim ke kementerian pendidikan.

Bagi teman-teman yang ingin melihat contoh format data siswa terbaru 2014, silahkan download melalui tautan di bawah ini :

Download Format Data Siswa Terbaru 2014

Sekedar Saran :
Untuk format data siswa, PTK, dan absen peserta diidk lengkap anda bisa mendowloadnya langsung melalui aplikasi dapodikdas atau lewat website dapodikdas di alamat : http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/. Caranya sebagai berikut :

  1. Pada halaman utama website dapodikdas masukkan NPSN sekolah anda ke dalam kotak search di sebelah kanan laman, lalu kilik tombol "Cari"
  2. Contoh Format Data Siswa Terbaru 2014
  3. Pada halaman selanjutnya masukkan kode registrasi sekolah anda. lalu klik tombol "buka"
  4. Format Data Siswa Terbaru 2014
  5. Langkah terakhir, arahkan kursor anda ke bagian paling bawah laman. dan klik tombol "download"
  6. Format Data Siswa Terbaru 2014

Demikianlah info singkat ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Jika ada kesalahan dalam penulisan artikel saya mohon maaf. Akhir kata penulis mengucapkan terima kasih telah membacanya.

0 Response to "Format Data Siswa Terbaru 2014"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.