Cetak Kartu Digital GTK Padamu Negeri

Selamat siang sahabat Padamu negeri. Apakah bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan sudah bisa mencetak Kartu guru dan tenaga kependidikan (GTK) keaktifan semester genap tahun 2015 ini ? Jika belum artinya informasi ini cukup berguna bagi anda yang belum tahu caranya.

Kartu digital GTK di padamu negeri merupakan sebagai tanda bukti yang menunjukkan bahwa guru dan tenaga kependidikan d sekolah yang bersangkutan aktif untuk priode semester 2 ini. Selain itu, kartu digital ini dapat dicetak secara mandiri oleh PTK melalui akun masing-masing di padamu negeri.

Adapun untuk dapat mencetetak kartu digital GTK ini kuncinya ada pada kepala sekolah, Operator sekolah dan Guru itu sendiri, karena tanpa adanya kerjasama tersebut sekolah anda tidak akan bisa mengajukan formulir S25a yaitu usulan keaktifan kolektif ptk ke admin dinas kabupaten/kota dan nantinya admin dinas akan mengirimkannya ke admin pusat barulah setelah disetujui admin pusat akan mengeluarkan formulir s26a.

Berikut rincian singkat alur kerja untuk keaktifan PTK semester 2 di padamu negeri

  1. Tugas Operator sekolah : Membuat rombel, entri seluruh peserta didik, entri data sarana prasana sekolah, entri jadwal jam mengajar mingguan Guru, Validasi NPSN, kalender akademik, dan sebagainya.
  2. Tugas PTK : Cek data, unggah foto Profil, mengaktifkan fortopolio, verval NRG, Cetak kartu GTK
  3. Tugas Kepala Sekolah : Penilaian PKG serta bertanggung jawab atas keaktifan PTK di sekolah yang dipimpin.

Jika anda kepala sekolah, maka wajib mengecek apakah data siswa, guru dan PKG sudah selesai semua. Nah, bagi anda ingin mengetahui cara mencetak kartu GTK ini, silahkan ikuti panduan dibawah

  1. Masuk ke akun PTK Anda
  2. Pada halaman utama, klik tombol "cetak kartu"
  3. gambar cara cetak kartu GTK
  4. Selanjutnya di laman tab baru, Klik kanan kursor anda, pilih "print"
gambar kartu digital PTK/GTK padamu negeri

Itulah panduan singkat tentang cara cetak kartu GTK di padamu negeri. Saya berharap pembaca memahami apa yang sudah saya jelaskan melalui tulisan di atas. Apabila "tombol cetak kartu" belum bisa di klik artinya sekolah anda belum mengusulkan formulir S25a ke admin dinas kab/kota. Sekian dan terima kasih

0 Response to "Cetak Kartu Digital GTK Padamu Negeri"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.