Kemendikbud Terbitkan Website Laporkan Lintasan Berisiko Terhadap Keselamatan Siswa

Kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud) akhirnya resmi menerbitkan website yang menurut saya sangat bermanfaat yaitu pelaporan lintas atau jalan yang bisa berakibat buruk bagi keselamatan peserta didik di Indonesia khususnya daerah-daerah terpencil yang benar-benar membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Melalui website yang berjudul Tanggap Lintasan Berisiko bagi Siswa. Kemendikbud bertujuan agar masyarakat indonesia khususnya mau bekerjasama dengan cara memberikan laporan tentang lintasan berisiko bagi peserta didik yang akan menuju ke sekolah agar nantinya pemerintah bisa meninjau daerah tersebut dan segera memberikan bantuan untuk memperbaiki daerah yang lintas atau jalanan berbahaya bagi keselamatan peserta didik.

Menanggapi hal tersebut, disini tujuan penulis tentunya tidak lain hanyalah berbagi informasi kepada rekan-rekan agar lebih peduli terhadap lingkungan khususnya peserta didik yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa. Nah, tujuan dari kemendikbud sebenarnya adalah meminta bantuan kepada para kepala sekolah, para guru, para orangtua dan masyarakat umum untuk melaporkan lintasan-lintasan berbahaya, penuh risiko yang harus diperbaiki dan mengharap juga laporan atas lintasan-lintasan yang telah rusak dan bisa mencelakakan anak-anak kita.

Adapun untuk melaporkannya silahkan menuju alamat berikut : http://sahabat.kemdikbud.go.id/

  1. Selanjutnya pada halaman utama klik tombol "laporkan sekarang"
  2. gambar website kemendikbud
  3. Pada formulir Laporan Bencana Akses Pendidikan. Isilah form tersebut dengan menuliskan data-data anda dan lokasi laporan sesuai dengan keadaan sebenarnya seperti contoh dibawah
    • Nama Pelapor : Harianto
    • Propinsi : pilih (misal : Riau)
    • Kabupaten : bengkalis
    • Alamat : Tuliskan dengan lengkap
    • HP : Nomor handpone aktif yang bisa dihubungi
    • email : Alamat email aktif
    • Koordinat : jika belum paham silahkan pelajari cara menentukan lokasi koordinat melalui google maps
    • Label foto : tuliskan jenis kerusakan
    • Deskripsi : Tuliskan keterangan singkat tentang kerusakan lokasi
    • File foto : Klik choose file untuk menambahkan foto lokasi dari komputer/perangkat anda.
  4. Langkah terakhir klik tombol "submit"
gambar2 website kemendikbud
gambar3 website kemendikbud

Demikianlah info tentang website pelaporan lintasan beresiko ke kemendikbud. Semoga ada manfaatnya bagi saya dan pembaca sekalian. Akhir kata mohon maaf apabila tulisan ini kurang dimengerti, karena saya bukanlah penulis profesional hehehe. Sekian dan terima kasih

0 Response to "Kemendikbud Terbitkan Website Laporkan Lintasan Berisiko Terhadap Keselamatan Siswa"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.