Manfaat Mbah Google Bagi Guru Dan Peserta didik

Teknologi Internet bagi dunia pendidikan memang membawa banyak manfaat apabila pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik mau memanfaatkannya untuk kepentingan yang bersifat postif. Walaupun tidak semua oknum pendidikan menyadari sepenuhnya pentingnya internet dalam menunjang kegiatan pendidikan, namun negara indonesia sudah mulai menggunakan internet sebagai sarana pendidikan misalnya saja di sekolah.

Salah satu manfaat internet yang cukup penting bagi dunia pendidikan adalah kegiatan penunjang proses belajar mengajar antara guru dan peserta didik, contoh sederhananya yaitu guru membutuhkan materi materi pembelajaran ipa kelas 8. Guru tinggal membuka Internet lalu tinggal mengetik kata kunci materi yang akan dicari lewat mesin penelusuran google. nah dihalaman penelusuran akan muncul halaman kueri yang cocok dengan permintaan pengguna. Seperti gambar dibawah

manfaat internet bagi dunia pendidikan

Begitupula dengan peserta didik, apabila mereka diajarkan pelajaran Teknologi komputer di sekolah, tentu saja dengan internet dan bantuan mbah google tidak sulit mencari soal-soal latihan untuk bahan belajar dirumah, bahkan bisa mempersiapkan diri mempelajari soal-soal latihan ujian nasional yang bisa didapat dengan mudah dari google, namun seringkali para peserta didik lebih senang menggunakan internet sebagai sarana hiburan yang hanya membawa dampak negatif. Oleh sebab itu peran orangtua sangat penting dalam mengawasi serta membatasi penggunaan fasilitas internet agar tidak dimanfaatkan untuk kepentingan yang tidak berguna.

Dalam hal ini, tugas Orangtua memang cukup berat, karena ketidaktahuan dampak dari penggunaan gadget-gadget internet ini, maka biasanya si anak, memanfaatkan fasilitas internet untuk kegiatan yang bukan digunakan sebagai sarana belajar melainkan menjadikan google mencari hal-hal yang tidak berguna.

Oleh sebab itu, Melalui tulisan ini, penulis hanya mengingatkan agar selalu berhati-hati di dunia internet khususnya peserta didik. telah banyak tindak kejahatan yang terjadi melalui dunia maya seperti kasus penipuan. Saran saya gunakanlah google sebagai tempat belajar dan mencari informasi yang bermanfat bagi anda, karena menurut pengalaman saya materi pembelajaran yang disediakan mbah google cukup lengkap, jadi tidak perlu bingung untuk belajar. Sekian dan Terima kasih buat mbah google :D

0 Response to "Manfaat Mbah Google Bagi Guru Dan Peserta didik"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.