Petunjuk Pengisan Kode Mapel Guru Sertifikasi Pada Verval NRG

Mengetahui Nomor Peserta Sertifikasi Guru PPGJ Tahun 2015 memang penting khususnya bagi PTK yang akan melakukan verifikasi dan validasi (verval) ajuan nomor registrasi guru (NRG) yang belum memilikinya maupun yang sudah. Hal ini dikarenakan mempermudah bapak/ibu guru memilih kode mata pelajaran sesuai dengan piagam sertifikat masing-masing sebagaimana dijelaskan pada buku 1 Pedoman sertifikasi guru tahun 2015.

Adapun informasi ini saya bagikan khusus kepada sahabat PTK yang masih bingung memilih kode mata pelajaran pada saat verval nrg. Nah, untuk mempersingkat waktu, simak penjelasan berikut ini, yang disampaikan admin pusat padamu negeri berdasarkan tabel gambar di buku 1 PPGJ 2015.

nomor registrasi guru

Lampiran-lampiran petunjuk nomor Peserta Sertifikasi Guru PPGJ Tahun 2015 dan info penting lainnya di buku pedoman sergur yang telah di revisi adalah sebagai berikut.

  1. Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV Guru dengan Bidang Studi Sertifikasi
  2. Kode Bidang Studi Sertifikasi
  3. Kode Provinsi dan Kabupaten/Kota
  4. Contoh Format A1
  5. Format Verifikasi Kelengkapan Dokumen/Berkas
  6. Format Surat Pernyataan Keabsahan Berkas/Dokumen
  7. Jadwal kegiatan

Untuk penjelasan detailnya, silahkan Download file Buku pedoman sertifikasi guru DISINI.
Demikianlah informasi singkat mengenai petunjuk memilih kode mata pelajaran pada saat verval nrg di padamu negeri. Semoga memberi pencerahan dan bermanfaat bagi bapak/ibu guru. Akhir kata sekian dan terima kasih. Salam Pendidikan