Cara Print Lembar Info PTK

Bagaimana mencetak/print lembar Info PTK agar hasilnya sesuai keinginan ? Mungkin pertanyaan ini cukup menarik kita bahas. Karena lembar info PTK merupakan salah satu bukti valid atau tidaknya data PTK khususnya untuk keperluan bagi penerima tunjangan guru. Selain itu, lembar tersebut sebagai hasil dari pekerjaan rekan-rekan OPS itu sendiri dalam artian memang bagus kalau di cetak dan serahkan ke PTK yang bersangkutan. Jadi, ketika ada data yang salah, bisa segera diperbaiki.

Pada tulisan kali ini, saya bukannya bermaksud mengajari atau sok pintar, tetapi hanya berniat saling membantu agar kita sama-sama diberi kemudahan. Berikut ini adalah panduan singkat cara mencetak lembar info PTK dengan mudah menggunakan Program Paint.

Pertama, pastikan layar laptop anda berada di halaman lembar info PTK yang akan dicetak, lalu klik tombol "prt sc sysrq" yang ada di laptop bapak/ibu. (bukan laptop teman ya :D hahaha)

Selanjutnya buka program paint di laptop bapak/ibu. Jika belum tahu caranya sangatlah mudah. Klik star lalu di dalam kotak "search programs and file" ketikkan Paint. tepatnya seperti gambar dibawah

gambar cara membuka program paint

Jika sudah paham, selanjutnya klik program paint tersebut, lalu pada halaman utama, klik "CTRL+V". Nah, disana akan muncul gambar info PTK tersebut, tinggal anda crop saja bagian mana yang akan dicetak. Apabila sudah selesai tinggal di simpan dalam format JPEG lalu copy dan pindahkan ke Microsoft Word. Dengan Demikian bisa di cetak sesuai keinginan. Terima Kasih