Anggaran Gaji Ke 13 PNS Siap Disalurkan

Gaji Ke 13 PNS Siap Disalurkan, inilah berita terbaru yang saya baca dari sebuah artikel. Tetapi masalahnya dana tersbeut tidak sepenuhnya bisa disalurkan secara menyeluruh ke setiap daerah, karena pasti butuh proses, jadi bagi daerah yang belum ada kabar mengenai anggaran gaji ke 13 ini, bersabarlah, karena dengan bersabar akan membuat hati kita tenang. hahay

Baiklah bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih jelas lagi mengenai informasi ini, berikut ini saya kutip dari blog jelajahberita.com. selamat membaca dan jangan marah, karena disini saya hanya berbagi informasi, smeoga bermanfaat.

Kabarnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp36.457.870.732,48 untuk membayar gaji 13 PNS. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Agustinus Appang menjelaskan, anggaran itu disiapkan untuk membayar gaji 13 sebanyak 10.022 PNS lingkup Pemprov Sulsel.

Menurutnya, item tunjangan yang masuk dalam gaji 13 diantaranya gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan fungsional, tunjangan fungsional umum, tunjangan khusus, dan pembulatan gaji. “Anggarannya, sudah siap. Tinggal menunggu petunjuk teknis pencairannya dari pusat,” katanya.

Agus menambahkan,bila merujuk pembayaran gaji 13 tahun-tahun sebelumnya, diperkirakan pencairan tahun ini dilakukan sekitar Juli, atau saat penerimaan murid baru berlangsung.

gambar gaji ke 13 naik

Sumber dari : http://www.jelajahberita.com/

Pembayaran gaji 13 ini dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah daerah masing-masing. Gubernur Pemerintah Provinsi Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, Pemprov Sulsel sudah menyiapkan anggaran untuk pembayaran gaji 13 tersebut. “Tinggal menunggu instruksi pusat kemudian dibayarkan,” kata Syahrul di kantor gubernur kemarin.

Demikianlah informasi singkat ini semoga bermanfaat bagi pembaca khususnya bapak dan ibu guru Pegawai Negeri Sipil di seluruh Nusantara. keep smile :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...