Menteri Yuddy : Pemerintah Harus Berhemat Tidak Boleh Terus-Terusan Menambah Pegawai

Selamat siang, Menurut menteri yuddy, Semua orang pasti tahu, kalau tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka ribuan orang mengantre melamar. Padahal menjadi orang kantoran tak kalah dengan PNS. Tapi mengapa tetap saja PNS yang diserbu?. Nah untuk jawaban dari pertanyaan pak menteri silahkan anda pikirkan sendiri, hehehe.

Beliau juga mengatakan “Kalau minatnya menjadi pegawai PNS di mana-mana pasti besar, karena angkatan kerjanya di daerah juga pasti besar, tingkat kelulusan sekolah juga pasti besar, namun juga perlu diperhatikan kemampuan pemerintah tidak mungkin semua orang ditampung kerja di pemerintahan,” urai Menpan Yuddy di Kantornya, Jumat (29/5/2015).

Menurut dia, pada saat ini pemerintah juga memiliki desain kepegawaian dan keterbatasan anggaran. Anggaran belanja saat ini sudah mencapai 41% dan setiap kebutuhan satu orang itu juga memerlukan biaya modal dan juga penjabaran. “Jadi total belanja barang plus belanja modal plus belanja pegawai totalnya sudah diatas 80% anggaran untuk kegiatan pembangunan untuk sekolah, jembatan dan untuk Puskesmas itu tinggal 20%,” urai dia.

Dia menjelaskan, karenanya pemerintah harus berhemat tidak boleh terus-terusan menambah pegawai yang tidak terkendali. Jadi harus ada desainnya dengan moratorium. “Ini ingin menata sistem kepegawaian dengan sebaik-baiknya, maupun efisiensi terhadap penggunaan anggaran belanja pegawainya. Jadi sekarang kita tata dulu, sehingga kedepannya itu baru benar-benar proses yang kompetitif untuk menghasilkan aparatur negara yang benar-baik baik sesuai dengan kebutuhannya,” tutupnya.

gambar edit PNS

Setelah membaca artikel di atas apakah kita akan terus bercita-cita menjadi CPNS ? Menanggapi nasihat dari pak menteri, mungkin tahun ini penerimaan cpns akan lebih dibatasi, karenanya peluang tidak akan sebesar tahun kemarin. Walaupun demikian, tentunya kita semua berharap tidak ada kecurangan saat tes cpns nanti. Terima kasih

sumber : detik.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...