Pemda Berikan Perhatian Kepada Guru Honorer

Selamat untuk guru honorer di daerah lampung kabupaten mesuji yang telah mendapat perhatian langsung dari pemerintah daerah (Pemda) khususnya untuk Sekolah Negeri. Guru-guru disana diberikan SK bupati langsung terutama yang telah memiliki Nomor UNik Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Berikut ini rincian lengkap perhatian pemda daerah Mesuji kepada Guru Honorer

1. SK Bupati
2. Honor sebesar 650 ribu per bulan
3. BPJS
4. Seragam lengkap honorer
5. Bantuan stimulan pembangunan rumah bagi guru yang golongan keluarga tidak mampu
6. Pemberian seragam sekolah lengkap untuk siswa SD s/d SMA

Informasi ini bersumber dari facebook mas eka yang mengirim postingnya ke fb.dalam tulisannya tersebut dia mengatakan inilah cerita guru honorer di mesuji.

gambar status fb mas eka

sumber referensi : http://dadangjsn.blogspot.com/

Selain, itu Anggaran Dana Desa di Mesuji bertambah yang awalnya Rp. 8,9 miliar, kini pemerintah pusat bakal menambah ADD menjadi sekitar Rp.29 miliar. Alhasil, porsi dana yang akan diterima tiap desa pun berubah. Jika dirata-rata, pemerintah desa akan mendapatkan Dana Desa sekitar Rp 260 juta hingga Rp 300 juta. Dana dibagi secara proposional berdasarkan beberapa faktor. Antara lain jumlah penduduk, kondisi geografis, luas wilayah desa setempat, serta jarak ke kota.

Semoga saja guru honorer (tidak tetap) daera lain nantinya juga mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat khususnya Bupati. Demikianlah tulisan ini, semoga bermanfaat.