Cara Mengurus Sertifikat Pendidik Yang Hilang

Ada Sebuah pertanyaan: Bagaimana cara mengurus sertifikat Pendidik saya yang hilang? nah sebelum menjawabnya, ternyata beberapa guru sertifikasi juga mengalami kasus yang sama, entah apa penyebab hilangnya sertifikat tersebut, namun yang pastinya hal tersebut bisa saja terjadi karena kelalaian kita sendiri karena kurang hati-hati menyimpan file berharga ini. Walaupun demikian, Arsip harus tetap ada dalam artian simpan fotocopy nya agar bila sertifikat asli nya hilang, kita masih punya arsip sebagai bukti kepemilikan Sertifikat.
Nah bagi bapak dan ibu guru yang mengalami kasus "kehilangan sertifikat pendidik", semoga saja jawaban di bawah ini bisa memberi solusi, walaupun tidak akan mengembalikan yang sudah hilang. Semoga bermanfaat

gambar sertifikat pendidik hilang

Kasus: Sertifikat Pendidik Hilang Minta Diterbitkan Ulang
"Bisa tidak saya minta diterbitkan sertifikat pendidik asli kuota 2010, karena sertifikat saya hilang atau saya tercecer dan sampai sekarang tidak ditemukan.
+6285341254xxxx"

Solusinya : Hanya Bisa Diterbitkan Duplikat Saja TERIMA kasih atas pertanyaanya. Penerbitan sertifikat pendidik pada prinsipnya sama dengan penerbitan ijazah hanya dilakukan sekali untuk setiap peserta. Dengan demikian, jika ada kasus sertifikat pendidik hilang maka yang bersangkutan harus melaporkan prihal kehilangan tersebut pada kantor polisi terdekat. Berdasarkan surat keterangan hilang dari kepolisian tersebut, guru yang bersangkutan harus melapor ke kota/kabupaten setempat, dimana guru tersebut mengajukan diri sebagai peserta sertifikasi. Selanjutnya kepala dinas pendidikan setempat menyampaikan hal tersebut kepada penyelenggara Sertifikasi Guru Rayon 24 UNM untuk selanjutnya diterbitkan surat keterangan pengganti sertifikat pendidik yang hilang.
Prof Dr Eko Hadisujiono, Msi
Ketua Panitia Penyelenggara Sertifikasi Guru Rayon 24 UNM

Itulah pembahasan singkat mengenai kasus "sertifikat pendidik yang hilang", semoga saja bermanfaat bagi pembaca sekalian khususnya bapak ibu guru yang saya hormati. :D , sekian dan terima kasih.

Sumber Informasi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...