Contoh Penulisan Tesis Yang Benar

Penulisan Tesis tentunya haruslah benar sesuai dengan pedoman format kaidah penulisan Tesis Magister. Oleh karena itu, bagi anda yang akan menyusun tesis sebagai tugas akhir program S2 anda, maka perlu mengikuti petunjuk yang benar agar nantinya tidak banyak revisi yang dilakukan. Sebagai informasi yang mungkin saja berguna bagi pengunjung blog ini berikut saya share beberapa contoh dan juga file PDF "pedoman penting dalam penulisan tesis" semoga bermanfaat.

1. Tujuan

Menurut buku pedoman yang saya baca, Tulislah tesis dengan bahasa yang efektif dan efisien dalam artian tidak bertele-tele tujuannya jelas dan fokus pada pokok permasalahan, analisis serta kesimpulan, sehingga tesis yang anda buat akan menghasilkan komprehensif dengan jumlah halaman yang tidak harus terlalu) tebal.

2. Ukuran Kertas

Tesis dicetak pada kertas HVS berukuran A4 (210 mm x 297 mm) dan berat 80 g/m2(HVS 80 GSM). Naskah tesis dicetak dengan batas 4 cm dari tepi kiri kertas, dan 3 cm dari tepi kanan, tepi atas dan tepi bawah kertas. Naskah asli tesis dalam bentuk final yang telah disahkan/ditandatangani oleh Pembimbing, dicetak sebanyak beberapa buah (eksemplar) sesuai dengan kebutuhan, termasuk untuk Pembimbing, Penguji, Program Studi dan 2 Fakultas/Sekolah, dan sebuah soft copy (CD) untuk Perpustakaan, dalam kemasan hard cover.

3. Pencetakan dan Penjilidan

Naskah tesis dibuat dengan bantuan komputer menggunakan pencetak (printer) dengan tinta berwarna hitam (bukan dot matrix) dan dengan huruf jenis Times New Roman, dengan ukuran Font 12. Khusus untuk pencetakan gambar-gambar berwarna, pada naskah asli dapat dicetak berwarna.

sumber: http://blog.fitb.itb.ac.id/

Baca juga: Contoh karya ilmiah tentang Pendidikan
gambar contoh tesis pendidikan

Untuk lebih jelasnya, silahkan "Download File Pedoman Penulisan Tesis yang Baik dan Benar". Terima kasih semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...