Komunitas 1000 Guru Sumsel Beri Bantuan Pendidikan Ke Pelosok

Berita Pendidikan Palembang, Sumatera Selatan - Prihatin dengan kondisi pendidikan anak-anak yang tinggal di kawasan pelosok, "komunitas 1000 guru" Sumsel, Sabtu nanti akan menggelar kegiatan Travelling and Teaching (Tnt) yang fokus memberikan bantuan perlengkapan Sekolah bagi siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) ke Dusun V Pemulutan, Desa Austanding Kabupaten Ogan Ilir.

Donasi yang diberikan perlengkapan sekolah dan buku pelajaran untuk peserta didik SD. kami juga akan mengajarkan beberapa materi dasar yang mudah diingat dan dipelajari siswa SD. "ujar pengurus Komunitas 1000 Guru Sumsel, Ines Dwi Kharisma.

Dikatakan, program ini baru pertama kali diselenggarakan oleh Komunitas 1.000 Guru Sumsel. Pihaknya sengaja memilih daerah pelosok, dikarenakan di daerah pelosok sangat jarang tersentuh bantuan pemerintah dan pihak Eksternal, khususnya dari segi pendidikan.

"Kami bercita-cita supaya anak-anak di daerah pelosok bisa mendapatkan pendidikan yang sama dengan siswa perkotaan", tuturnya. untuk menuju lokasi tersebut, Komunitas 1.000 Guru Sumsel bekerja sama dengan VES (Vitara Escudo Sidekick) "Community Sriwijaya" sebagai kendaraan pengangkut.

gambar komunitas 1000 guru

Ia berharap Donasi yang dikumpulkan tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi anak-anak di daerah pelosok. Itulah berita pendidikan Sumsel yang bisa saya publikasikan hari ini, lebih dan kurang saya mohon maaf, semoga tulisan ini bisa jadi inspirasi bagi bapak dan ibu guru di Indonesia. Akhir kata sekian dan terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...