Solusi Kode Registrasi Dapodik Tidak Ditemukan

Kode Registrasi Dapodik Tidak Ditemukan bukanlah permasalahan baru bagi operator sekolah. Saya sendiri mengalaminya. Ingat pesan admin PDSPK bapak taufik lone ? Harap direnungkan dan di pertimbangkan Menyambut DAPODIKDAS V.4.0.0, ada baiknya Dinas Pendidikan provinsi dan kabupaten/kota serta Unit pelaksana Teknis (UPT) berkordinasi dengan Operator Sekolah memetakan permasalahan yang pernah ada di wilayah masing-masing, sehingga tidak terjadi kericuhan seperti tahun-tahun sebelumnya, baik dalam pengerjaan entry DAPODIK maupun VervalPD, Unit pelaksana teknis bisa di jadikan posko Fasilitator kecamatan, ini hanya saran.

Jika sahabat operator sekolah mengalami kasus kode registrasi dapodik tidak ditemukan, maka jangan panik teruslah berdoa sambil berusaha, dan mungkin saja usaha berikut bisa membantu atau memberikan solusi sebagaimana cara ini bersumber dari blog nya bapak deni Ranopatri dan berdasarkan pengalaman.

gambar kode registrasi dapodik tidak ditemukan

Pertama, pastikan sebelum melakukan generate prefill di web dapodikdas, kode registrasi yang anda masukkan sudah benar. Jika data tidak ditemukan, silahkan periksa kembali apakah koreg sudah benar. Jika tetap gagal segeralah hubungi admin dinas. Mungkin saja ada perubahan kode registrasi baru seperti di daerah saya.

Kedua, Jika data preflil ditemukan, pastikan unduhannya tidak memiliki nama berakhiran angka seperti ini : a27dc998utyehehek9870(1) . Setelah semuanya anda anggap benar silahkan pastekan unduhan data prefill di drive C tepatnya di folder "prefill_dapodik".

Ketiga, Pastikan komputer dan aplikasi google chrome anda terhindar dari virus, terutama virus yang bersembunyi di browser anda. Saya menyarankan rekan-rekan opertor sekolah menggunakan software "Yac antivirus" sebagai PC cleaner. Bagi yang membutuhkan bisa mendownloadnya Disini.

Baca juga: Info dapodikdas terbaru

Keempat, Bacalah panduan instalasi dapodik 4.0.0 yang bisa anda download di laman web dapodikdas. Itu sangat penting menurut saya. Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...