Data Dapodik Tidak Valid Ops Harus Vervalpd

Admin Vervalpd Bapak Taufik Lone dari jauh-jauh hari sudah mengingatkan, bahkan berkali-kali, agar OPS menyampaikan pada panitia penerimaan murid baru agar diperhatikan pemberkasannya. serta di sampaikan pentingnya hal tersebut karena OPS butuh data pendukung untuk entri data dapodik.

Tapi yang terjadi sampai hari ini, ternyata dalam melakukan entry data masih banyak terjadi kesalahan, tentunya dengan berbagai macam sebab.

OPS bertanggung jawab terhadap data yang di inputkan dan melakukan Verrifikasi dan Validasi serta perbaikan kesalahan data sehingga data yang nantinya akan di tuliskan di Ijazah menjadi Valid dan terVerifikasi pula. Ketika terjadi kesalahan yang menyebabkan kekisruhan, seharusnya sebagai sesama penganggung jawab dan sumber data, OPS saling berkoordinasi, bukan saling menyalahkan atau mencari-cari sumber kesalahan, karena yang salah adalah system, mulai dari system administrasi kependudukan, sampai dengan cara berfikir masyarakat yang masih kurang perduli dengan administrasi kependudukan tersebut.

baca juga: cara Mengajukan NISN Baru

Cetak Pakta Integritas Dapodikdas

Dengan adanya system pengelolaan data pendidikan berbasis online yaitu DAPODIK diharapkan kedepannya akan mempengaruhi berbagai aspek menyangkut system administrasi dalam berbagai bidang. Memang sekarang ini, dengan apa yang sedang di bangun, butuh perjuangan dan pengorbanan, apalagi system VervalPD online baru memasuki tahun ke 2(Dua), dan masih jauh dari sempurna, tetapi, jika dijalani dengan penuih tanggung jawab dan saling mendukung diantara sesama pengelola data pendidikan, InsyaAllah akan mengarah pada perbaikan.

baca juga: Cara Vervalpd dan Mutasi Online

Himbauan saya secara pribadi, Mari kita belajar dan bekerja bersama-sama, Jalin komunikasi yang lebih erat agar setiap permasalahan bisa di pecahkan dengan cara yang baik pula.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...