Jadwal UKG 2015 dan Surat Edaran Dirjen GTK

Jadwal UKG Tahun 2015 - Bapak dan ibu guru yang saya hormati, berdasarkan Surat Edaran Dirjen Nomor 2825/B/PR/2015 tentang Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 yang rencananya akan dimulai pada pertengahan bulan Nopember tahun 2015. Oleh karena itu bagi bapak dan ibu guru yang telah memiliki sertifikat pendidik wajib mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015. Untuk itulah semuanya harus dipersiapkan mulai dari sekarang seperti pemberkasan, cek lokasi, latihan kisi-kisi soal UKG yang dapat anda download melalui website resmi sergur kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Pada tahun 2012 telah dilaksanakan UKG secara online dan offline hasilnya nilai kompetensi rata-rata guru dan kepala sekolah secara nasional baru mencapai angka 4.7. Oleh karena itu Dirjen GTK, menyampaikan permohonan kepada kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota untuk memotivasi para guru dan kepala sekolah guna meningkatkan profesinya.

Untuk keterlaksanaan UKG 2015 Dirjen GTK mengintruksikan agar kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota mengadakan:

  1. Sosialisasi pelaksanaan UKG Tahun 2015 kepada guru dan kepala sekolah
  2. Menyiapkan infrastruktur tempat pelaksanaan UKG atau tempat uji kompetensi (TUK).
  3. Persiapan pelaksanaan UKG secara Nasional yang dikoordinir oleh Dirjen GTK Kemdikbud sekitar bulan September 2015.

Berikut adalah Screenshot surat edaran dirjen GTK terkait dengan "Jadwal UKG" Tahun 2015.

gambar jadwal ukg 2015

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan beberapa informasi persiapan pelaksanaan UKG 2015, berikut ini saya bagikan infonya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...