Penting ! Data E-PUPNS Tanggung Jawab Penuh Masing-Masing Pegawai

Terkait dengan pendataan ulang pegawai negeri sipil (PUPNS) tahun 2015, maka tiap pegawai Negeri Sipil di seluruh Indonesia telah melaksanakannya mulai tanggal 1 September lalu. Sekedar mengingatkan bahwa data yang di enteri pada aplikasi online e-pupns harus dapat dipertanggungjawabkan oleh yang bersangkutan khususnya Pegawai itu sendiri. Oleh karena itu antara data yang di enteri dengan berkas yang dikumpul nanti sebagai verifikator tahap 1 haruslah sesuai dalam artian bukan rekayasa. Sebagaimana yang disampaikan Kepala BKN bapak Bima Haria Wibisana tatkala Launching e-PUPNS di Aula BKN Pusat Jakarta,Selasa (1/9).

Bima Haria Wibisana lebih lanjut mengutarakan bahwa e-PUPNS juga merupakan sarana strategis untuk menelusuri data kompetensi yang dimiliki pegawai. “Data kompetensi ini amat dibutuhkan guna menyelenggarakan Manajemen ASN secara komprehensif,” tuturnya.

Diharapkan kerja sama yang baik dari seluruh elemen instansi pemerintah untuk bersedia mengalokasikan waktu dan ruang serta turut mensosialisasikan e-PUPNS yang resmi dilakukan sejak 1 September hingga 1 Desember 2015 mendatang.

Sumber : http://www.bkn.go.id/berita/kepala-bkn-mengapa-e-pupns

Berikut Persiapan terkait dengan pelaksanaan E-pupns 2015

Demikianlah Informasi tentang E-PUPNS terbaru yang bisa saya tulis melalui blog pendidikan ini. Lebih dan kurang saya mohon maaf, Akhir kata Sekian dan terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...