Lulusan Perguruan Tinggi Terbaik Dijamin Lulus PNS Tanpa Tes

Sahabat pendidikan, ini ada Kabar gembira untuk mahasiswa di perguruan tinggi ternama Indonesia. Pasalnya dari sebuah berita yang saya baca di website okezone.com bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Bapak Yuddy Chrisnandi. beliau akan menjamin setiap lulusan setiap lulusan terbaik dari perguruan tinggi ternama dipastikan lolos sebagai pegawai negeri sipil (PNS) tanpa tes. Dengan demikian untuk dapat lulus PNS tanpa tes sudah jelas syarat-syaratnya, yakni Masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia kemudian mendapat nilai terbaik sudah bisa dipastikan akan diterima jadi PNS tanpa bersusah payah ikut TES.

"Kami membuka jalur khusus bagi lulusan terbaik, bahkan peraih cumlaude dijamin lolos PNS," ujarnya kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (28/10/2015). Menurut dia, mahasiswa yang lulus dengan indeks prestasi tinggi merupakan sumber daya manusia (SDM) unggul yang haram hukumnya disia-siakan karena mampu membantu meningkatkan kinerja aparatur sipil negara.

"Semisal, saya baca di media massa ada lulusan terbaik dari universitas ternama maka saat itu juga saya perintahkan Deputi SDM mencarinya, sekaligus menawari masuk instansi mana yang diinginkan untuk bergabung," ucapnya. Selain itu, pihaknya mempersilakan rektor perguruan tinggi berkomunikasi dengannya jika terdapat mahasiswa yang berprestasi dengan dibuktikan nilai terbaik.

"Tidak ada tes bagi mereka, tapi hanya persyaratan administratif. Selalu ada tempat bagi pemuda berprestasi berkarier di pemerintahan," katanya. Tidak itu saja, saat ini pemerintah pusat memiliki program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), yakni menyekolahkan anak berprestasi yang nantinya direkrut menjadi pegawai pemerintah.

Lihat juga:
Daftar Universitas terbaik di Indonesia

"Program beasiswa LPDP baru tahun ini dan mereka menempuh pendidikan untuk nantinya menjadi PNS," kata politisi Partai Hanura tersebut. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terjebak dengan oknum maupun siapa saja yang menawarkan perekrutan PNS dengan diiming-imingi sejumlah uang.

"Saya jamin proses rekrutmen PNS bersih dari nepotisme, termasuk harus membayar. Masyarakat harus tahu karena itu pasti bohong," katanya. Informasi itu pula, lanjut dia, yang harus dimiliki masyarakat bahwa birokrasi sekarang berada di era reformasi birokrasi yang sistem pemerintahannya lebih baik, pola rekrutmen transparan dan penghasilan atau kesejahteraan pegawai yang semakin baik.

sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...