4 Olahraga Otak Yang Paling Mudah Dilakukan

otak termasuk salah satu organ yang bisa melakukan hal-hal luar biasa. Organ tersebut selalu berubah dengan konstan dan mengikuti kebiasaan ataupun pola hidup yang anda lakukan. Kelakuannya hampir sama seperti otot. Saat sering dilatih, ia akan semakin kuat. Anda bisa melakukan olah raga yang bisa bermanfaat untuk otak anda, sekaligus membuatnya semakin berkembang lewat pembentukan dan juga penguatan kerja system saraf.

Sedangkan bagian krusial yang bisa membuat otak anda semakin kuat dan juga sehat ialah dengan memberikannya asupan paling tepat. Selain itu dengan memperbanyak konsumsi kandungan lemak sehat yang berkualitas tinggi serta baik untuk tubuh bahkan juga makanan dengan jumlah antioksidan yang tinggi. Anda juga harus bisa menjaga otak dari ancaman racun pada sekitar lingkungan anda. Dan yang terpenting ialah menjaga kebiasaan anda yang berfungsi dalam mengaktifkan saraf-saraf otak. Dan berikut ini Olahraga otak yang perlu dilakukan:

1. Segarkan otak dengan kebiasaan berjalan kaki di waktu pagi.

Ini karena efek yang ditimbulkan dari paparan sinar serupa kuatnya pada efek yang ditimbulkan dari obat untuk tubuh manusia. Bila anda bisa memanfaatkan sinar secara baik, ia juga akan sangat berguna untuk tubuh anda.

2. Usahakan untuk selalu tidur ketika malam hari dalam gelap.

Hal ini disebabkan paparan sinar biru saat malam hari bisa menurunkan produksi melatonin serta kualitas tidur anda. Sehingga hindari paparan cahaya biru ketika malam hari dengan cara mematikan lampu ketika akan tidur. Dengan meminimalsasi sinar cahaya biru, anda bisa mengistirahatkan otak anda dan membuatnya untuk siap sepenuhnya beraktivitas ketika siang hari.

3. Berpuasalah secara berkala

Sedangkan metode lain untuk menambah kinerja otak anda adalah dengan berpuasa. Bila anda berpuasa dalam waktu 16 jam, maka segala hal baik akan terjadi dalam tubuh anda. Bukan hanya bisa membakar lemak, namun sel otak juga bisa menjadi lebih resisten pada kerusakan yang diakibatkan karena stress. Dengan puasa secara berkala bisa menyingkirkan sel otak yang rusak sekaligus juga memberikan ruang baru untuk sel muda bisa tumbuh.

4. Jaga otakmu dari paparan racun

Seseorang selalu terpapar racun dalam lingkungan setiap harinya. Tapi anda bisa meminimalisasi paparan tersebut ataupun menjaga jarak dengan lingkungan yang telah dipenuhi racun. Salah satunya dengan menghindari untuk konsumsi daging bakar gosong, serta menghindari pengharum ruangan yang sintesis, serta menjauhi area yang memang dipenuhi dengan asap rokok. Ini karena zat kimia yang telah terkandung dalam benda-benda tersebut perlu dihindari sebab bisa menimbulkan gangguan kimia dalam otak sekaligus bisa menurunkan kualitas kesehatan anda.

Dan untuk mensiasatinya, anda bisa menggunakan arang aktif untuk detoks. Ini karena arang aktif hingga sekarang ini masih digunakan dalam berbagai rumah sakit untuk antidote racun. Yang berfungsi seperti spons untuk menyerap racun pada saluran pencernaan anda sebelum membuat zat racun itu sampai pada otak sebagai Olahraga otak yang perlu dilakukan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "4 Olahraga Otak Yang Paling Mudah Dilakukan"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.