5 Strategi Cerdas Untuk Mahasiswa

Bagi kamu yang tidak ingin disebut dengan mahasiswa biasa maka simaklah strategi-strategi cerdas menjadi mahasiswa. Untuk menjadi mahasiswa yang nantinya mendapatkan prestasi yang cemerlang baik itu di ranah akademisi ataupun yang lain anda tidak bisa hanya tinggal diam. Tapi juga mengatur strategi sedemikian rupa agar anda bisa meraih semua cita-cita yang sudah diplanningkan. Mahasiswa bukan hanya belajar di bangku kuliah saja, tapi juga harus lebih kritis dan tanggap dengan berbagai permasalahan yang ada. Baik itu dibidang politik, ekonomi, pendidikan, budaya, sains dan yang lainnya. Karena peran mahasiswa salah satunya adalah sebagai agent of change. Dengan perannya yang demikian maka harus berfikir luas tidak hanya masalah keilmuan yang diambil.

Untuk anda yang ingin menjadi mahasiswa sukses, maka kali ini admin ingin berbagi tips strategi cerdas untuk para mahasiswa:

1. Rajin membaca buku

Untuk membaca buku jangan hanya menunggu ketika UAS datang, tapi biasakan membaca buku tiap hari. Baik itu buku-buku perkuliahan ataupun buku-buku pemikiran yang lainnya. Hal ini akan memicu anda untuk bisa mengetahui lebih banyak hal, sehingga otak anda berkembang dengan baik. Dengan demikian maka anda akan banyak referensi, dan tau banyak hal.

2. Diskusi

Bagi anda yang ingin menambah wawasan dan sharing berbagai hal, anda bisa menciptakan forum diskusi diluar perkuliahan. Dengan berdiskusi anda akan bisa tukar pendapat. Dari sini, keilmuan anda juga akan berkembang. Dan membuat anda lebih lehai dalam hal mengutarakan pendapat.

3. Belajar banyak hal

Selain anda belajar pelajaran mata kuliah anda juga jangan sampai menutup diri untuk tidak belajar yang lain. Anda bisa mengembangkan kemampuan yang anda miliki. Baik itu memasak, bermain musik, olahraga ataupun yang lainnya. Sehingga selain kecerdasan secara akademisi anda juga punya kelebihan dibidang lain.

4. Aktif dikelas

Untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi anda harus aktif dalam kelas. karena selain anda mendapatkan pengetahuan, anda akan dinilai plus oleh dosen. Sehingga keaktifan anda untuk ingin tau banyak hal membawamu kepada IP yang bagus. Aktif dikelas ini bisa berbentuk bertanya kepada dosen, penyanggahan terhadap jawaban yang kurang benar, penambahan ataupun masukan. Karena dosen juga sangat senang menemui mahasiswanya yang aktif dikelasnya.

5. Ikutlah organisasi

Bagi sebagaian mahasiswa, menganggap bahwa organisasi tidak penting dan menghambat perkualiahan. Tunggu dulu!! Justru dengan ikut organisasi kita akan mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan. Dan itu menjadi bekal kita nanti jika sudah berada di dunia kerja. Bagi mereka yang ikut organisasi kemudian kuliahnya terbengkalai, itu karena mereka tidak memiliki tujuan.

Itulah beberapa Strategi cerdas untuk mahasiswa, semoga ulasan ini menjadi masukan yang bernilai terkhusus bagi para mahasiswa. Tetap jadilah mahasiswa yang sukses dan mandiri.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "5 Strategi Cerdas Untuk Mahasiswa"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.