6 Pertanyaan Mengenai Kuliah

Banyak hal yang membuat seorang mahasiswa tersebut terganggu dengan sebuah pertanyaan-pertanyaan yang kemudian menjadikan ia berfikir panjang. Sebenarnya bukan masalah pertanyaannya yang sulit, namun bisa jadi pertanyaan tersebut hanya waktu yang bisa menjawabnya. Karena seringkali mahasiswa orang yang dianggap paling mengerti, namun jika mendapatkan pertanyaan seperti ini, ia akan sulit untukn menjawannya. Biasanya pertanyaan tersebut muncul dari masyarakat, mereka tidak jarang melontarkan pertanyaan yang gak penting, dan cenderung memojokan mahasiswa. Berikut beberapa contoh pertanyaan yang sering mengganggu mahasiswa:

gambar kuliah

1. Kuliah jurusan apa? Pertanyaan ini memang terdengar biasa. Tapi bagi Anda yang mungkin merasa salah jurusan atau kuliah di jurusan yang tidak familier pasti merasa malas menjelaskannya atau bahkan malu saat menjelaskannya. Salah satu penyebabnya adalah, setelah menjawab pertanyaan itu, Anda harus menjelaskan kembali kepada penanya seputar jurusan yang Anda ambil. Bukankah haln tersebut mengganggu Anda.

2. Dapat IPK berapa? IPK adalah hal yang sangat sensitive, hal ini mungkin sangat privasi, namun ketika ada yang bertanya, mau tidak mau Anda harus menjawabnya. Apalagi IPK ini menyangkut prestasi yang Anda dapatkan di perkuliyahan, jika IPK Anda sedikit maka Anda akan malu bukan? Pasalnya, tak semua mahasiswa punya IPK yang bagus. Biarlah IPK menjadi hal pribadi dan tidak usah diumbar ke banyak orang.

3. Libur kuliah ke mana saja? Biasanya liburan itu identik dengan waktu longgar dan bagi mereka yang mahasiswa tentu setelah perkuliyahan selesai waktu longgar itu sangat banyak. Namun pertanyaan ini akan sulit dijawab ketika seorang mahasiswa tidak memiliki gandengan untuk berliburan, atau bahkan tidak memiliki uang untuk berlibur ke tempat-tempat yang bagus. Bagi yang meluangkan waktu liburan dengan berwisata ke berbagai kota, tentu pertanyaan ini menjadi sangat menarik. Namun bagi yang hanya diam di rumah sambil menonton film atau mengambil semester pendek, pertanyaan ini bisa sangat membuat kesal. Padahal, setiap orang punya cara sendiri untuk memanfaatkan liburan dengan baik.

4. Kapan lulus KUliah? Ini adalah pertanyaan yang sangat mengganggu. Setiap mahasiswa punya waktu yang berbeda untuk bisa lulus. Faktor penyebabnya juga beragam. Jadi, sebaiknya pikir-pikir dulu jika ingin menanyakan hal tersebut.

5. Apa rencana setelah lulus? Pertanyaan ini kerap diajukan kepada mahasiswa tingkat akhir. Meski setiap mahasiswa terkadang sudah punya rencana karier, mereka juga belum bisa mengetahui apa yang akan terjadi ke depan.

6. Mana Yang Lebih Penting Kuliah atau Menikah? Pertanyaaan terakhir ini merupakan tambahan dari admin, jujur saja banyak sekali masyaraat yang menanyaka pertanyaan tersebut kepada mahasiswa, terutama mahasiswi tingkat akhir yang notabennya sudah matang untuk menikah.

Demikian ulasan pertanyaan yang sering mengganggu mahasiswa yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya, semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "6 Pertanyaan Mengenai Kuliah"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.