Apa itu Mahasiswa Kupu-Kupu?

Mahasiswa kupu-kupu- Masihkah menjadi mahasiswa kupu-kupu? Alias kuliah pulang- kuliah pulang. Jika Iya, maka ubahlah sejak sekarang. Menjadi sarjana bukan jaminan untuk bisa hidup enak dan sukses, apalagi jika anda masih saj menjadi mahasiswa kupu-kupu. Mahasiswa yang demikian ini menurut saya adalah mereka yang tidak memiliki tujuan dan berfikir dangkal. Karena perlu anda ketahui, jika anda hanya kuliah pulang-kuliah pulang tanpa melakukan hal-hal yang bermanfaat lainnya, yang terjadi adalah anda menjadi mahasiswa yang tidak bisa berkembang, baik itu secara keilmuan dan juga emosional. Oleh sebab itulah maka anda harus mengubah kebiasaan anda menjadi tidak demikian. Mahasiswa kupu-kupu bukan sebuah kebiasaan yang bisa mensukseskan anda.

Mahasiswa kupu-kupu ini biasanya mereka adalah mahasiswa yang hanya suka senang-senang saja. Tanpa memanfaatkan waktu longgarnya untuk kegiatan yang bermanfaat. Anda tidak akan tau akibatnya saat ini, tapi ketika anda lulus maka anda baru bisa merasakannya. Dan membuat anda menyesal, mahasiswa kupu-kupu harus kita hindari sejak sekarang dengan menggantinya dengan aktifitas yang lebih bermanfaat, diantaranya adalah:

1. Ikut intra kampus

Ini akan membuatmu menjadi berkembang, dengan ikut kegiatan yang ada di dalam kampus anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan teman. Sehingga relasi pun juga bisa terjalin dengan kuat. Anda tidak hanya mengenal teman satu kelas saja tapi juga berbagai jurusan yang disitu kita juga bisa sharing bersama.

2. Mendirikan bisnis

Tidak perlu sesuatu yang besar untuk dijadikan bisnis, tapi hal kecilpun bisa dijadikan bisnis dan ini akan menguntungkan. Yaitu dengan jualan makanan di kampus, selain mengasah kreatifitas juga bisa memberikan masukan tambahan buat uang jajan.

3. Diskusi

Anda bisa mengadakan ruang diskusi di luar jam perkuliahan, sehingga ketika perkualiahan selesai anda bisa mengadakan diskusi bersama teman-teman satu kelas mengenai mata kuliah yang baru saja diajarkan. Jika ini bisa anda terapkan tiap harinya maka akan meningkatkan kecerdasan anda.

4. Ikut organisasi

Bagi anda yang ingin menghilangkan kebiasaan menjadi mahasiswa kupu-kupu maka anda bisa ikut organisasi. Di organisasi anda akan bisa banyak hal. Ini akan menjadi bekal anda nanti ketika sudah lulus menjadi sarjana. Karena bagaimanapun juga organisasi menjadi bekal penting untuk kedepannya.

5. Ikut pelatihan

Anda bisa ikut-ikut pelatihan yang bermanfaat, baik itu kampus yang mengadakana ataupun lembaga lain yang tentunya pelatihan yang bermanfaat. Karena proses pengembangan diri bukan hanya dibangku kuliah tapi juga diberbagai hal lainnya. Demikianlah ulasan terkait dengan Mahasiswa kupu-kupu, semoga informasi ini menjadikan anda lebih menyadari bahwa menjadi mahasiswa kupu-kupu tidak akan membuahkan hasil dan akan menghambat anda untuk menuju kesuksesan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Apa itu Mahasiswa Kupu-Kupu?"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.