Cara Mendidik Siswa Agar Menjadi Berkualitas

Kurang lebih sebanyak 300 siswa dari seluruh pengurus OSIS yang ada di SMA seluruh Jakarta ikut serta dalam acara yang bertajuk Cerita Cinta Tanah Air Indonesia yang diadakan di Rindam Jaya pada hari Sabtu 28 September yang lalu. Acara tersebut digelar oleh TNI AD sebagai upaya untuk mempersiapkan kader bangsa yang militan. Pihak TNI AD bekerjasama dengan planet inovasi. Kegiatan semacam ini mereka yakini dapat menumbuhka semangat kebangsaan yang tinggi. Mereka juga berharap bisa mencetak pemuda yang unggul melalui acara semacam ini sehingga para generasi bangsa ini memiliki daya saing serta kepercayaan diri untuk menatap masa depan bangsa bangsa yang lebih gemilang. Inilah salah satu upaya/ Cara TNI AD Menciptakan Pemuda Berkualitas. Dan TNI sendiri acara semaam ini bisa terus terselenggara setiap tahunya.

Modal kepemimpinan yang inovatif bisa juga dilakukan dengan memperbaiki struktur organisasi pemerintahan. Acara semcam ini diharapkan nantinya lahir sosok- sosok yang benar- benar memiliki kemampuan serta fleksibilitas yang tinggi dengan daya inovasi sehingga anak- anak ini kelak mampu menjawab tantangan- tantangan di masa depan. Selaku ketua umum Yayasan Planet Inovasi Avanti Fontana mengungkapka bahwa ekosistem inovasi yang kondusif juga kan mendorong terciptanya jejaring kerja yang sama- sama inovatifnya. Hal ini tentunya sangat berguna untuk mendorong majunya kehidupan bangsa. Lebih lanjut ia memaparkan jika acara Cinta Indonesia memiliki tujuan untuk menyebarkan motivasi kepada para pelajar agar selalu optimis dan berfikir inovatif untuk mencapai hal baru.

Cara TNI AD Menciptakan Pemuda Berkualitas ini memang patut untuk di apresiasi. Karena kita sadar jika masa depan bangsa kita terletak pada generas muda yang kita miliki. Apabila generasi muda kita mendapatkan motivasi hidup yang benar sejak dini, mereka- pun akan lebih mantap menatap masa depan dengan busungan dada yang meyakinkan. Begitu juga sebaliknya, apabila para generasi muda bangsa kita saat ini Cuma begitu- begitu saja maka sudah dapat dipastikan jika masa depan bangsa kita juga akan menemui titik gelap. Selain itu bentuk kepedulian TNI terhadap msyarakat ini juga menunjukkan kepada kita jika TNI tidak hanya sebagai alat untuk mempertahankan negera. Selain tugas pokoknya tersebut TNI juga ikut serta dalam upayanya membangun bangsa yang berkarakter dengan masa depan yang cerah. Acara- acara positif semacam ini aka terus dilakukan oleh TNI sebagai bentuk implementasi dari cinta tanah air. Tidak hanya melindungi negara dari ancaman- ancaman yang bersifat fisik, TNI juga ingin menyelamatkan negara ini dari ancaman- ancaman yang bersifat struktural dan mengakar sehingga diperlukan sebauh tindakan nyata secara fundamental.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Cara Mendidik Siswa Agar Menjadi Berkualitas"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.