Contoh Media Pembelajaran Biologi SMA/ SMK Kelas 10, 11, 12

Biologi merupakan mata pelajaran pengembangan dari mata pelajaran IPA yang ada di tingkat sekolah dasar. Pada mata pelajaran Biologi ini anak didik diajak untuk memahami anatomi atau cara hidup dari makhluk hidup yang ada di sekitar kita. Untuk mata pelajaran Biologi ini ada dua step yang biasanya guru terapkan pada proses belajar mengajanya, yakni anak didik akan diberi materi/ teori terlebih dahulu dan nantinya untuk beberapa bab akan dilakukan praktikum. Sama halnya dengan mata pelajaran yang lainya, mata pelajaran Biologi akan lebih maksimal jika anda dalam menjelaskanya memanfaatkan beberapa media yang ada. Khusus buat anda pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia SMA/ SMK. Berikut beberapa media yang mungkin bisa menjadi rekomendasi buat anda:

1. Media gambar
Media gambar untuk mata pelajaran biologi biasanya sudah tersedia secara khusus. Nah, anda bisa memanfaatkan media ini sebagai alat untuk mebantu memahamkan mereka terkait apa yang kita sampaikan kepada mereka. Kita bisa ambil contoh gambar anatomi paru- paru atau jantung. Sembari kita kita menunjukkan bagian dari anatomi paru- paru/ jantung anda bisa menjelaskan secara detail. Jadi anak didik tidak hanya disuruh untuk membayangkan anatomi yang ada namun secara langsung kita bisa menunjukkan bagian- bagian yang kita maksud.

2. Media power point
Media ini bisa anda mafaatkan dan lebih efektik ketimbang kita hanya berceramah. Karena dengan menggunakan power point ini selain kita lebih mudah untuk menjelaskannya anak didik kita juga lebih mudah untuk memahaminya.

3. Media video
Media ini yang kami rasa sangat efektif untuk menejelaskna kepada peserta didik. Karena dengan menggunakan media video anak didik akan lebih mudah berimajinasi dan mengingat apa yang menjadi bahasan kita. Untuk mendapatkan video mengenai mata pelajaran biologi anda bisa mendownload atau mencarinya di YouTube yang banyak memposting video- video education mengenai mata pelajaran ini.

Unduh Video Pembelajaran Biologi SMA/SMK

Bagaimana anda tertarik untuk menggunakan atau memanfaatkan media- media tersebut sebagai alat bantu dalam menyampaikan materi Biologi anda. anda bisa menggunakan salah satu atau ketiga model media tersebut dalam satu semester. ini tergantung dari pertimbangan anda, apakah memang kelas anda cocok untuk diterapkan atau menggunakan media tersebut atau tidak. Demikianlah ulasan mengenai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia SMA/ SMK. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa membantu anda dalam memilih media apa yang tepat untuk di terapkan pada kelas biologi anda. Sebenarnya tidak hanya ketiga media dia atas yang bisa anda manfaatkan, masih ada banyak media lain yang bisa anda gunakan. Semoga bermanfaat!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Contoh Media Pembelajaran Biologi SMA/ SMK Kelas 10, 11, 12"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.