Contoh Puisi Pendidikan Yang Memiliki Banyak Manfaat

Pendidikan memang memiliki banyak tujuan. Salah satu tujuan dari pendidikan sendiri yaitu yang paling pokok adalah untuk menciptakan seseorang yang berkualitas dan mempunyai karakter sehingga akan memiliki pandangan yang luas kedepannya untuk mencapai suatu cita- cita yang diharapkan akan mampu beradaptasi dengan cepat dan tepat di dalam segala bentuk lingkungan. Karena pendidikan itu sendiri berguna untuk memotivasi diri kita untuk lebih baik dalam urusan segala aspek kehidupan. Pendidikan ini bisa saja berawal dari sebelum bayi lahir seperti halnya yang dilakukan oleh banyak orang dengan cara memainkan musik dan kemudian membaca kepada bayi yang ada di dalam kandungan dengan harapan bahwa dia nanti bisa mengajar bayi mereka sebelum kelahiran.

Pendidikan adalah hal terinti di dalam kehidupan manusia, bak lembaran-lembaran sebagai pedoman yang secara ideal dapat digunakan sebagai tolak ukur untuk perkembangan zaman. Para filsuf dunia kini acap kali mendeskripsikan mengenai pendidikan sebagai urat dari nadi peradaban, sendi-sendi sejarah, inti dari berbagai teori dan penciptaan. Berbagai elemen-elemen di dalam pendidikan kemudian akan berubah menjadi suatu keharusan, untuk kemudian diceritakan, untuk dideskripsikan, sehingga media tersebut kemudian berubah menjadi salah satu alat yang terampuh untuk memperkenalkan elemen-elemen tersebut kepada halnya khalayak. Baik cetak ataupun elektronik. Sebut saja dengan drama-drama bertema pendidikan yang pada saat ini merajalela, ceritera bergambar, bahkan untuk salah satu media kontemporer yang bisa terhitung paling sering dapat digunakan adalah melalui karya sastra, seperti halnya puisi dan cerita pendek.

Puisi Pendidikan yang dikategorikan sebagai cara terampuh untuk memperkenalkan berbagai aspek yang memang terdapat dalam pendidikan, karena selain kelugasannya, pemilihan bahasa tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Dan Berikut Beberapa Manfaat Menulis Puisi Pendidikan:

  1. Melatih kita untuk berani mengekspresikan diri melalui kata-kata yang tanpa harus ada partner bicara secara langsung. Kadang kala buat kita-kita yang tidak memiliki fasih lidah, berlatih mengekspresikan diri ini menjadi sulit kalau harus langsung berhadapan dengan orang lain.
  2. Menuntun kita untuk memasuki dunia seni yang dapat menjanjikan keindahan yang melebihi logika dan kata. Kalaupun memang belum mencapai keindahan seni puisi ini minimalnya kita bisa untuk masuk dalampetualangan rimba kata dan juga makna. Menulis puisi ini dapat dinikmati seperti halnya perjalananyang tidak tergantung sepenuhnya dengan tujuan akhir.
  3. Memampukan kita untuk dapat menyampaikan makna ganda yakni antara yang tersurat dan tersirat. Budaya Asia yang masih meminta kita untuk berbudi bahasa dengan indah. Cukup sering martabat seseorang yang diukur dari kemampuannya dalam berbahasa. Meskipun gelar S3 kalau tutur katanya seperti halnya preman yang kasar serta merta berkuranglah penghormatan terhadapnya. Puisi akan dapat menyampaikan maksud kita dengan indah.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Puisi Pendidikan dan serta manfaatnya berpuisi, semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Contoh Puisi Pendidikan Yang Memiliki Banyak Manfaat"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.