Guru Mendunia Karena Surat Resignnya Yang Inspiratif

Sahabat Pendidik, belakangan ini di Negara cina telah dihebohkan dengan sebuah postingan yang berisi gambar sebuah surat pengunduran diri dan telah ditulis seorang guru yang berada di Henan Eksperimental High School, Negara China. Surat pengunduran tersebutlah yang membuat guru ini sekarang terkenal hingga mendunia.

Kenapa surat ini bisa membuat heboh, padahal hanya berupa surat resign ?
Alasan surat pengunduran diri yang telah ditulis salah satu guru ini adalah memang sangat berbeda sekali dengan surat pengunduran diri biasa yang sudah ditulis banyak orang yang akan mengundurkan diri dari perusahaan ia bekerja. Penulis surat pengunduran diri yang unik tersebut memiliki nama Gu Shaoqiang. Hingga akhir-akhir ini nama Gu Shaoqiang menjadi salah satu sorotan dalam sosial media hanya karena beredarnya pesan inspiratis berupa surat pengunduran dirinya tersebut.

Sedangkan isi surat tersebut intinya ialah dunia ini sangat besar sehingga ia ingin pergi keluar untuk melihatnya. tulisan tersebut telah ditulisnya dalam bahasa China. Wanita ini sudah bekerja dan berprofesi menjadi seorang guru dalam waktu 11 tahun dalam Henan Eksperimental High School. Selain itu Guru mendunia karena Surat Resign ini juga termasuk salah satu mahasiswi jebolan dari pendidikan psikologi yang berasal dari kampus Henan Normal University di tahun 2004.

Banyak sekali yang menganggap surat pengunduran diri ini paling keren serta masih belum pernah ada hingga saat ini. Ia juga begitu ingin mengejar impiannya. Sedangkan foto yang sudah tersebar dalam linimasa yang tertanggal 13 April 2015, lalu berawal pada temannya yang telah mem-posting gambar ini pada situs media social Weibo di hari Selasa, tertanggal 14 April 2015. Dan tidak disangka jika keisengannya tersebut telah membuat surat tulisan Shaoqiang beredar dalam media lokal diantaranya Xinhua maupun Harian Rakyat.

Tapi sungguh disayangkan sekali karena wanita tersebut tidak memberitahukan alasannya untuk mengundurkan diri dengan detail. Hanya saja telah menegaskan jika pengunduran diri tersebut termasuk keputusan pribadi. Iapun hanya ingin bisa hidup damai tanpa adanya tekanan dari siapa pun. Wanita ini juga tidak menyangka jika surat pengundurannya tersebut dapat diberitakan dalam berbagai media. Selain itu wanita ini juga berkeinginan untuk menyentuh dunia dengan mata saat ia masih sanggup melakukannya. Bahkan juga telah merindukan gaya hidup sederhana, dan berharap tidak akan pernah mempertanyakan lagi tentang surat pengunduran dirinya lagi. Dan ada salah satu muridnya yang memberitahukan jika Shaoqiang telah menyampaikan materi dengan metode yang sangat mudah dipahami oleh semua muridnya. Apalagi materi yang diajarkannya juga dijelaskan secara mendalam maknanya. Dan merupakan salah satu Guru mendunia karena Surat Resign paling unik yang pernah ada

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Guru Mendunia Karena Surat Resignnya Yang Inspiratif"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.