Karya Ilmiah Universitas Terbuka (UT) Non Pendas Dan Pendas

Karya tulis ilmiah menjadi salah satu persyaratan yang digunakan oleh hampir semua universitas yang ada dalam memenuhi tugas akhirnya di waktu perkuliahan. Biasanya jika dikampus-kampus besar karya tulis ilmiah ini berbentuk skripsi bagi mahasiswa yang menempuh sarjana, tesis bagi yang menempuh magister dan desertasi bagi mereka yang menempuh doktoral. Sementara itu untuk di universitas terbuka yang ada di indonesia dalam bentuk karya tulis ilmiah. Dan ini biasanya ditugaskan kepada mahasiswa tingkat akhir. Penulisan karya tulis ilmiah ini nantinya juga akan dilakukan pengujian secara langsung oleh dosen kepada mahasiswanya.

Sekolah di UT ini banyak yang mengatakan gampang-gampang susah, bahkan ada yang bilang kalau kuliah di universitas terbuka susah keluarnya. Sebenarnya pendapat yang demikian itu merupakan suatu persepsi orang saja. Namun sekolah di UT ini anda tidak hanya bisa kuliah saja tapi juga bisa bekerja. Karena biasanya sekolah di UT ini masuknya satu minggu dua kali atau bahkan satu kali saja di hari libur. Sehingga hari-hari efektif lainnya anda bisa bekerja, atau melakukan aktifitas yang lain. Dan banyak sekali kelebihan lainnya sekolah di UT. Meskipun dengan sistem pembelajaran jarak jauh, tapi bagi mahasiswa yang tidak kenal malas, bisa terus mengikuti perkuliahan dengan baik, materi-materi yang didapat juga bisa dipahami.

Program perkuliahan yang ada di UT ini memang masih standard dengan D3, namun meskipun demikian ketika anda ingin melanjutkan ke S1 juga sangatlah mudah. Sehingga anda tidak perlu kawatir bagi anda yang kini tengah menjalani perkuliahan di UT. Dan saat ini ada banyak sekali jurusan yang ada di UT yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Jika kita lihat sistem pembelajaran yang ada di UT dengan di universitas-universitas lainnya memang sangat berbeda, karena di UT mahasiswa dituntut untuk lebih mandiri dalam segala hal. Sehingga tidak menjadi suatu permasalahan meskipun dilakukan perkuliahan jarak jauh. Bahkan bertatap muka dengan tutornya pun bisa dihitung.

Sekolah di UT selalu dibanjiri dengan berbagai tugas yang ada. Tugasnya memang selalu banyak, dan untuk mendapatkan IP bagus juga cukup sulit, untuk itu meskipun sekolah di UT harus selalu rajin untuk mengerjakan tugas. Dan melakukan penulisan karya tulis ilmiah menjadi suatu kewajiban bagi setiap mahasiswa yang akan lulus. Penulisan karya tulis ilmiah ini menjadi bukti dan syarat yang tidak bisa dinego dalam menyelesaikan studinya. Begitupun di universitas lainnya, penulisan skripsi menjadi syarat utama mahasiswa bisa diluluskan. Demikianlah ulasan mengenai Karya ilmiah universitas terbuka (UT) non pendas dan pendas, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Karya Ilmiah Universitas Terbuka (UT) Non Pendas Dan Pendas"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.