Nama-Nama Kepala Daerah Peraih Anugerah Kihajar 2015

Apresiasi terhadap kinerja dan dedikasi kepada kepala daerah memang dirasa sangat penting untuk menunjang dan sebagai contoh bagi kepala daerah yang lainnya. Semangat semacam ini baru saja di apresiasi oleh pemerintah dengan adanya pemberian Anugerah Kihajar 2015 kepada 12 kepala daerah yang terdiri dari 4 gubernur dan 8 bupati atau wali kota. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yakni Anies Baswedan dalam acara khusus malam Anugerah Kihajar 2015 yang ke sepuluh. Pemberian anugerah ini sebagai bentuk apresiasi Mendikbud kepada kepala daerah yang memiliki prestasi dengan mendayagunakan teknologi informasi serta komunikasi dalam pendidikan. Pendayagunaan Teknologi informasi dan komunikas dalam pendidikan mencangkup kegiatan pembelajaran serta administrasi baik yang ada di sekolahan ataupun dilembaga pemerintahan yang menangani pendidikan.

Pemberian anugerah tidak terjadi secara serta merta, terdapat proses penilian yang cukup rumit dan selektif yang dimulai dari bulan Oktober hingga bulan November 2015. Sementara itu kategori penilaian terdiri dari sektor kebijakan, implemantasi dan program. Dalam kategori implementasi sendiri masih dibagi lagi menjadi 3 sub yakni tingkat utama, madya, dan pratama. Berikut nama- nama gubernur yang mendapatkan Anugerah Kihajar 2015:

  1. Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur DIY
  2. Ganjar Pranomo, Gubernur Jawa Tengah
  3. Zaini Abdullah, Gubernur Aceh
  4. M. Ridho Ficardo, Gubernur Lampung

Sementara itu mereka para bupati atau wali kota yang mendapatkan penghargaan KiHajar 2015 adalah:

  1. Haryadi Suyuti, Kota Yogyakarta
  2. Benhur Tomi Mano, Kota Jayapura
  3. Syarif Fasha, Kota Jambi
  4. Illiza s. Djamil, Kota Banda Aceh
  5. Marten A. Taha, Kota Gorontalo
  6. Adi Darma, Kota Bontang
  7. Hendri Arnis, Kota Padang Panjang
  8. Juliatmono, Kabupaten Karanganyar

Dengan adanya bentuk apresiasi semacam ini Anies Baswedan menjelaskan bahwa mari kita sama- sama membangun daerah melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi secara maksimal. Dengan memaksimalkan potensi yang ada maka Indonesia akan menjadi bangsa yang maju karena setiap dari kita berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk negeri ini. selain itu dengan adanya acara Anugerah Kihajar 2015 ini juga bisa menjadi suri tauladan tersendiri bagi pemimpin daerah lainya untuk bisa memanfaatkan teknologi informasi dan telekonomukasi secara maksimal. Mereka yang mendapatkan penghagaan memang benar- benar memanfaatkan potensi yang ada di daerahnya untuk memberikan pelayanan dan kinerja yang baik untuk daerah yang dipimpinya. Dan semoga acara- acara semacam ini terus ditingkatkan oleh pemerintah untuk menjaga semangat kompetisi antar kepala daerah. Sehingga pembangunan di daerah- daerah bisa berjalan secara maksimal dan cepat. Semua dari kita pasti berharap akan hal itu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Nama-Nama Kepala Daerah Peraih Anugerah Kihajar 2015"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.