Pendaftaran Praktisi Dan Tutor Online (Tuton) Universitas Terbuka

Menjadi seorang oengajara memang menjadi hobi bagi sebagain orang, dengan memebreikan pengetahuan yang luas dan berbagi pengalaman membuat semakin berarti menjalani hidup. Dan bagi anda yang kini tengah lulus kuliah dengan gelar sarjana atau magister, mau kemana lagi kalau tidak ngajar? Menjadi seorang dosen atau pengajar di universitas memang cukup sulit untuk bisa diterima, karena persaingannya yang banyak. Perlu kita tahu bahwa sekarang ini banyak sekali orang-orang pandai diluar sana dengan kemampuannya diatas rata-rata, dan ini tentu menjadikan sedikit pesimis bagi mereka yang memiliki kemampuan standard. Namun dari anda tidak perlu kawatir lagi, karena ada banyak sekali universitas-universitas yang ada di tanah air yang amsih membutuhkan tenaga pengajar.

Salah satunya adalah universitas terbuka, kalau di universitas-universitas lain kita biasa menyebutnya seorang pengajar adalah dosen, tapi berbeda lagi dengan di universitas terbuka tenaga pengajar yang ada di sebut dengan tutor. UT dengan universitas yang lain memang memiliki sistem pengajaran yang tidak sama, jika dikampus-kampus besar jarang ada perkualiahan sistem online. Tapi di UT pengajaran bisa dilakukan dengan sistem online. Untuk menjadi tutor online di UT anda tidak perlu menjadi lulusan magister, cukup dengan lulusan sarjana anda sudah bisa menjadi tutor di UT. Sungguh mudah bukan? Dan bagi anda yang berkeinginan menjadi tutor online di Universitas Terbuka, tentu anda harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Berikut persyaratannya:

  1. Telah menempuh jenjang S1 atau sarjana di bidang yang sejenis.
  2. Memiliki latar belakang keilmuan sesuai dengan mata kuliah yang akan diampu atau ditutorialkan
  3. Mempunyai alamat email
  4. Bersedia untuk bisa mengikuti pelatihan secara penuh.

Dengan persyaratan yang cukup gampang tersebut anda sudah bisa menjadi tutor online dari universitas terbuka yang ada di tanah air. Akan tetapi untuk jadwal pendaftarannya saat ini sudah di tutup dan akan dibuka lagi di semester depan. Dan jika anda memang berkeinginan keras untuk menjadi salah satu tutor online di Universitas Terbuka, maka saat ini bisa mempersiapkan:

  1. CV dengan format pdf file berukuran kurang dari 2 mb
  2. Foto diri dengan format JPG file berukuran tidak boleh lebih dari 1 mb
  3. Ijazah yang di scan dengan format JPG file berukuran kurang dari 2 mb.

Anda juga bisa mengunduh formulirnya di web site resminya UT. Dengan memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ada kemungkinan besar anda bisa diterima menjadi tutor online UT. Demikian terkait dengan Pendaftaran praktisi dan tutor online (Tuton) Universitas terbuka 2015. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda, khususnya bagi anda yang senang berbagi ilmu pengetahuan dan pengembangan diri.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Pendaftaran Praktisi Dan Tutor Online (Tuton) Universitas Terbuka"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.