Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jambi 2016

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jambi 2016 – Universitas Jambi atau disingkat dengan UNJA adalah universitas yang terletak di Kota Jambi, Indonesia. Sama seperti kampus lainnya UNJA juga terdiri dari Diploma, Sarjana dan Pascasarjana. Untuk fakultas dan jurusan itu sendiri yang terdapat pada UNJA ini sangat banyak dan beraneka ragam tergantu Anda ingin memasukinya yang mana. Dan juga UNJA membuka penerimaan mahasiswa yang baru setiap tahunnya melalui beberapa jalur, seperti jalur SNMPTN, SBMPTN, SPMB (UMB-PT), SLM UNJA, dan Bidikmisi. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

1. Pendaftaran SNMPTN UNJA 2016/2017
SNMPTN merupakan jalur seleksi nasional untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, yang salah satunya masuk ke UNJA. Seleksi SNMPTN didasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor serta prestasi lainnya yang relevan. Hanya siswa-siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya disetiap semester yang akan mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi jalur SNMPTN. Pendaftaran SNMPTN dapat diakses secara online di situs resmi UNJA yakni www.snmptn.ac.id.

2. Pendaftaran SBMPTN UNJA 2016/2017
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SBMPTN merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian yang ditambah dengan ujian keterampilan bagi calon mahasiswa yang memilih Progam Studi Olahraga atau Seni. Pendaftaran SBMPTN juga dilakukan secara online melalui alamat website www.sbmptn.or.id.

3. Pendaftaran Bidikmisi UNJA 2016/2017
Bagi siswa yang berprestasi namun kurang atau tidak ada biaya untuk membayar biaya kuliah, maka bisa mengajukan program bidikmisi melalui rekomendasi sekolahnya masing-masing. Pendaftaran Bidikmisi ini pun juga dilakukan secara online melalui website UNJA di bidikmisi.dikti.go.id.

4. Pendaftaran UMB-PT UNJA 2016/2017
UMB-PT atau Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi adalah salah satu jalur seleksi masuk ke UNJA. UMB-PT adalah bagian dari jenis seleksi SPMB. Jenis seleksi SPMB lainnya yaitu UMB-PTS dan TPBI. Calon mahasiswa baru akan diseleksi dan yang memenuhi krieria kelulusan akan dinyatakan lulus. Seleksi dilakukan melalui ujian tulis yang diikuti oleh semua calon peserta. Calon peserta yang akan mendaftar jalur UMB-PT dipersilahkan mendaftar melalui alamat www.spmb.or.id.

5. Pendaftaran SLM UNJA 2016/2017
SLM UNJA atau Seleksi Lokal Masuk Universitas Jambi adalah jalur seleksi mandiri yang diselenggarkan oleh panitia seleksi dari UNJA. Calon mahasiswa harus mendaftar dan mengikuti seleksi yang diberikan oleh panitia. Penerimaan calon mahasiswa baru jalur SLM UNJA ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke Program S3, S2, S1 Reguler, S1 Reguler Mandiri dan Progran Vokasi (D4,D3). Peserta yang dapat mendaftar program ini adalah lulusan S2, S1 dan lulusan SMA / SMK / MA / Sederajat untuk 5 tahun terakhir dihitung dari tahun 2016. Informasi selengkapnya dapat dilihat di http://slm.unja.ac.id/slm.php.

Demikian informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jambi 2016 semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jambi 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.