Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Andalas 2016

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Andalas 2016 – Universitas Andalas yang disingkat UNAND adalah Perguruan Tinggi Negeri di Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia yang merupakan Universitas tertua di luar Pulau Jawa. Universitas Andalas (UNAND) didirikan pada tanggal 23 Desember 1955 yang di resmikan oleh Wakil Presiden Mohammad Hatta. Motto dari Universitas Andalas (UNAND) adalah "Untuk Kedjajaan Bangsa".

Adapun beberapa jalur masuk ke Universitas Andalas (UNAND) adalah sebagai berikut:

1. Pendaftaran SNMPTN UNAND 2016/2017

Seperti halnya pada universitas lain, UNAND juga mengadakan jalur seleksi bagi para siswa-siswi yang berprestasi setiap semesternya melalui jalur SNMPTN. Pendaftaran SNMPTN dilakukan secara online melalui alamat website www.snmptn.ac.id.

2. Pendaftaran SBMPTN UNAND 2016/2017

SBMPTN merupakan penyeleksian calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis dan ujian tambahan lainnya yang berupa ujian keterampilan khusus bagi calon mahasiswa yang memilih program studi Seni atau Keolahragaan. Jadi, peserta yang memilih Program Studi Seni atau Keolahragaan harus mengikuti seleksi sebanyak dua kali. Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui alamat website www.sbmptn.or.id.

3. Pendaftaran Bidikmisi UNAND 2016/2017

Bidikmisi diperuntukkan untuk calong mahasiswa yang kurang mampu, tapi memiliki prestasi akademik yang bagus. Fasilitas yang didapatkan berupa biaya pendidikan dan biaya hidup atau uang saku untuk calon mahasiswa tersebut dan tentu saja harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan dan mendapat rekomendasi dari kepala sekolahnya masing-masing. Untuk proses pendaftaran dilakukan secara online melalui bidikmisi.dikti.go.id.

4. Pendaftaran KBI UNAND 2016/2017

KBI atau Kelas Bahasa Inggris merupakan kelas khusus yang dibuat sesuai kurikulum program regular namun proses pembelajaran dilakukan menggunakan bahasa Inggris kecuali untuk mata kuliah tertentu seperti Agama, Bahasa Indonesia, dan Kewarganegaraan (Pancasila). Ada beberapa Program Studi yang membuka KBI, yaitu S1 Akuntansi, S1 Biologi, S1 Farmasi, S1 Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, S1 Keperawatan, S1 Kimia, S1 Manajemen, S1 Teknik Industri, dan S1 Teknik Mesin. Jika anda berminat untuk masuk ke Kelas Bahasa Inggris UNAND, silahkan daftarkan diri anda secara online melalui alamat http://umb.unand.ac.id/kbi.

5. Pendaftaran Program Pascasarjana UNAND 2016/2017

Pendaftaran program pascasarjana UNAND kembali membuka penerimaan calon mahasiswa baru untuk program Doktor dan Magister. Seleksi penerimaan dilakuka melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua calon peserta. Peserta diharuskan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.500.000,- melalui Bank Syariah Mandiri, dengan menyebutkan pendafartaran Program Doktor atau Magistr UNAND. Proses pendaftaran online dilakukan melalui alamat http://umb.pasca.unand.ac.id/. Lakukan pengisian formulir pendaftaran melalui alamat tersebut. Data yang ada isi harus lengkap dan benar. Jika telah selesai mengisi formulir pendaftaran online, jangan lupa untuk mencetak kartu peserta ujian. Demikian informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Andalas 2016 semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

1 Response to "Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Andalas 2016"

  1. SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.