Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Riau 2016

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Riau 2016 – Universitas Riau yang biasa disingkat UNRI atau UR adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di kota Pekanbaru yang beralamatkan di Bina Widya, Jl. HR Subantas KM 12,5, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru, Riau, Indonesia. Universitas Riau (UNRI) didirikan pada 25 September 1962. Pada mulanya Universitas Riau ini merupakan yayasan yang dibangun oleh masyarakat dan pemerintah daerah Riau. Universitas Riau sekarang menjadi salah satu universitas yang terkemuka di Indonesia.

Adapun Penerimaan mahasiswa baru di UNRI juga sama dengan universitas lainnya, sebagaimana berikut ini:

1. Pendaftaran SNMPTN UNRI 2016/2017
SNMPTN merupakan jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru yang dilakukan tanpa ujian tertulis. Seleksinya didasarkan pada prestasi akademik ataupun non akademik lainnya yang dimiliki oleh siswa. Prestasi akademik siswa dapat dilihat dari nilai rapor mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII semester 1. Pendaftaran SNMPTN dilakukan dengan 2 cara, yaitu (1) pengisian data di PDSS oleh Kepala Sekolah dan verifikasi oleh siswa, (2) Pendaftaran SNMPTN secara online oleh siswa melalui alamat website www.snmptn.ac.id.

2. Pendaftaran SBMPTN UNRI 2016/2017
Jika Anda tidak lulus dalam seleksi SNMPTN, Anda masih bisa mencobanya lagi melalui SBMPTN. Atau bisa juga bagi yang belum mendaftar SNMPTN juga bisa mencoba masuk melalui jalur SBMPTN. Pada jalur seleksi ini dilakukan ujian tertulis dan tes keterampilan lainnya. Untuk Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui situs SBMPTN UNRI.

3. Pendaftaran Bidikmisi UNRI 2016/2017
Bidikmisi adalah sebuah program beasiswa bantuan kepada mahasiswa berprestasi namun kekurangan biaya. Dengan bantuan ini, diharapkan calon mahasiswa dapat mengikuti pandidikan dengan baik dan harus selesai dengan tepat waktu. Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.dikti.go.id.

4. Pendaftaran PBUD / PBM UNRI 2016/2017
Penelusuran Bibit Unggul Daerah/Penelurusan Bakat dan Minat Universitas Riau merupakan jalur undangan lokal yaitu jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru yang diperuntukkan bagi seluruh lulusan SLTA (SMA/MA/SMK) yang ingin mendaftar di Universitas Riau. Hanya peserta yang mendapat undangan yang bisa mendaftarkan diri. Informasi lainnya mengenai tata cara pendaftaran, jadwal atau hal lain yang ingin anda ketahui dapat anda baca pada alamat : http://pbud.unri.ac.id/.

5. Pendaftaran UM Mandiri UNRI 2016/2017
UM Mandiri UNRI atau Ujian Masuk Mandiri Universitas Riau adalah jalur seleksi mandiri yang diadakan secara lokal oleh panitia seleksi dalam rangka menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke jenjang Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana di Universitas Riau (UNRI). Seleksi jalur UM Mandiri UNRI dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta. Anda dapat melakukan pendaftaran Ujian Masuk (UM) Mandiri untuk pilihan Pascasarjana S2 dan S3, Program Diploma 3 (D3), Program Tranfer Diploma (D3) ke S1. Informasi lengkap yang anda butuhkan dapat dibaca pada alamat : http://um.unri.ac.id/.

Demikian informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Riau 2016 semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Riau 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.