Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu 2016

Perguruan tinggi negeri terbesar di Bengkulu adalah Universitas Bengkulu atau disingkat dengan UNIB ini, setiap tahunnya diramaikan oleh para siswa yang mengikuti seleksi di berbagai jalur masuk yang disediakan oleh Universitas Bengkulu ini. Ada banyak jalur masuk yang bisa Anda pilih, sehingga jika tidak lolos pada satu seleksi Anda masih bisa mencoba jalur masuk lainnya. Untuk proses pendaftaran akan dilaksanakan oleh pantia dari masing-masing jalur masuk, sedangkan pendaftaran secara online dapat diakses melalui situs resmi dari setiap jalur masuk. Lebih jelasnya simak uraian mengenai jalur masuk dan cara pendaftaran online di UNIB berikut ini.

1. Penerimaan Jalur SNMPTN UNIB
Bagi Anda yang memiliki prestasi yang bagus, apalagi jika Anda merupakan lulusan terbaik di sekolan Anda janganlah disia-siakan program pemerintah ini. Ini ditujukan bagi siswa yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik dengan menggunakan undangan ke sekolah-sekolah yang ditujukan pada siswanya yang berprestasi bagus. Kelemahan dari jalur ini adalah tidak semua pelajar bisa ikut mendaftar karena sistem seleksi menggunakan undangan bekerjasama UNIB dengan sekolah tertentu dengan kuota tertentu untuk informasi pendaftaran Online dapat dilakukan melalui situs resmi di snmptn.ac.id.

2. Penerimaan Jalur SBMPTN UNIB
Tidak ada pembatasan kuota pada jalur masuk ini, karena SBMPTN merupakan jalur masuk pengganti yang menggunakan sistem ujian tertulis dimana semua siswa bisa mengikuti seleksi tanpa memikirkan apakah mendapat undangan atau tidak dengan kata lain jalur ini disiapkan bagi lulusan tahun ini dan tahun sebelumnya dan dilaksanakan setelah SNMPTN. Untuk pendaftaran Online melalui situs resmi di pendaftaran.sbmptn.or.id.

3. Penerimaan Jalur Beasiswa Bidik Misi UNIB
Jalur beasiswa bidikmisi ini merupakan salah satu program pemerintah dalam membiayai pada calon mahasiswa yang telah lolos dalam seleksi jalur masuk, baik itu melalui seleksi SNMPTN maupun SBMPTN. Namun, terkendala oleh biaya atau calon mahasiswa ini berasal dari keluarga yang kurang mampu. Tetap ada juga seleksinya demi kebenaran status calon mahasiswa tersebut apa benar-benar dari keluarga yang kurang mampu atau tidak yang nantinya juga harus mendapat rekomendasi dari pihak sekolahnya masing-masing. Untuk pendaftaran dilakukan melalui situs resmi bidikmisi.dikti.go.id

.

4. Penerimaan Jalur Mandiri SPMU UNIB.
Selain jalur yang telah disebutkan diatas sebagai salah satu bentuk partisipasi UNIB, secara mandiri membuka jalur seleksi yang disebut SPMU melalui jalur masuk ini diharapakan mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan di UNIB bisa mengikuti seleksi, terutama yang ingin sekali kuliah UNIB setelah tidak lulus jalur sebelumnya atau tidak mengikuti jalur sebelumnya di bukan untuk jenjang pendidikan Diploma dan Sarjana reguler. Untuk informasi pendaftaran online dapat dilakukan melalui situs resmi spmb.unib.ac.id.

Demikian informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu 2016 semoga dapat membantu untuk Anda.

0 Response to "Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.