Penerimaan Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali 2016

Penerimaan Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali 2016 – Universitas Maritim Raja Ali Haji atau disingkat Umrah ini terletak di Jl. Dompak Tanjung Pinang, Provinsi Kepualauan Riau. Latar belakangnya berdirinya Umrah karena adanya keinginan masyarakat kepulauan Riau untuk memiliki Perguruan Tinggi Negeri (PTN). PTN ini nanti diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda dan pemudi dalam menimba ilmu pendidikan yang tinggi dan ditempa menjadi pemimpin, wirausahawan, dan orang yang berguna bagi Indonesia di masa mendatang.

Adapun beberapa jalur masuk pendaftaran di Umrah adalah sebagai berikut:

1. Jalur Masuk SNMPTN Umrah 2016
SNMPTN adalah jalur penyeleksian calon mahasiswa baru berdasarkan nilai raport SMA/MA/SMK atau sederajat. Jalur ini merupakan jalur favorit yang menjadi langkah pertama dalam mencoba masuk ke perguruan tinggi oleh mayoritas calon mahasiswa. SNMPTN disebut juga jalur undangan, karena melalui undangan siswa akan diberikan tiket melalui sekolah untuk mendaftarkan diri. Siswa akan mendapatkan usename dan pasword agar dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi di www.snmptn.ac.id. Namun, sayangnya jalur ini hanya bisa diikuti oleh siswa yang berprestasi saja, karena standar penilaian yang menekankan kepada hasil akademik siswa.

2. Jalur Masuk SBMPTN Umrah 2016
Jalur masuk SBMPTN merupakan jalur tes tertulis bertaraf nasional yang dilakukan oleh calon mahasiswa. Pada jalur ini, peserta dapat mengikuti tes masuk Umrah dengan penilaian menggunakan tes tertulis. Tes ini tentu memerlukan persiapan matang agar mampu menaklukan soal SBMPTN. Persaingannya tidak kalah ketat dengan SNMPTN, karena jalur ini juga menjadi jalur favorit untuk masuk ke PTN. Informasi mengenai tes dan persyaratan lainnya dapat dilihat di sbmptn.or.id.

3. Jalur Masuk Mandiri Umrah 2016
Jalur mandiri diselenggarakan oleh pihak Umrah untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang gagal di jalur masuk sebelumnya. Seleksi mandiri menggunakan tes tertulis. Cakupan tes ini hanya meliputi satu univesitas saja. Namun tetap saja tidak boleh lengah karena sistem kuota masih berlaku sehingga kamu harus bersaing untuk bisa masuk ke jumlah kuota yang ditentukan. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya dapat diakses melalui situs http://www.umrah.ac.id

4. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi Umrah 2016
Bidik misi adalah beasiswa yang diaharapkan dapat menghilangkan hambatan bagi mereka yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah. Dana Beasiswa bidik misi berasal dari bantuan pemerintah. Mahasiswa bidik misi akan dibiayai selama 4 tahun. Namun, pelamar beasiswa bidik misi harus lolos seleksi SNMPTN atau SBMPTN terlebih dahulu. Setelah lolos, akan ada seleksi kelayakan menerima beasiswa bidik misi. Informasi selengkapnya dapat diakses melaui situs beasiswa.dikti.go.id.

Demikian informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali 2016 semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Penerimaan Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.