Penyesalan Mahasiswa Saat Kuliah

Yang paling menyakitkan untuk seorang mahasiswa tingkat akhir apalagi yang lagi menjelang ambang batas adalah ketika dia ditanya Kapan lulus?. Sebuah pertanyaan ini yg sebenarnya mudah untuk dijawab akan tetapi ini sangat sensitif dan akan bikin ilfiel. Saya sendiri merupakan salah satu orang yang merasakannya. Terkadang, bosan juga dengan pertanyaan yang begitu-begitu saja. Tapi, ada hikmahnya juga jika kita diberi pertanyaan seperti itu berulan-ulang. Setidaknya kita ini masih diingatkan kalau kita ini masih kuliah dan kita punya tanggung jawab untuk kemudian menuntaskannya.

gambar penyesalan Mahasiswa

menjelang kelulusan bisanya sejumlah mahasiswa kerap menyesal karena tidak bisanya tidak sempat merasakan hal-hal menyenangkan semasa kuliah. Apa saja hal-hal itu? Berikut ini mengenai pemaparannya.

1. Tidak aktif organisasi

Kebanyakan dari mahasiswa menyukai untuk bergabung di dalam sebuah organisasi. Alasannya yaitu sederhana yakni dengan mengikuti banyak organisasi tersebut mereka akan dapat mendapatkan teman yang banyak dari berbagai fakultas dan juga angkatan.Akan tetapi, tidak sedikit juga yang memilih untuk tidak mengikuti organisasi yang lain sama sekali. Padahal, di sanalah banyak pengalaman yang seru dan menyenangkan akan terjadi.

2. Asyik dengan dunia sendiri

Asyik dengan dunia sendiri merupakan salah satu ciri dari orang di introver. Akibat hal itu, mereka juga bisa sampai lupa untuk kebanyakan berinteraksi dengan teman-teman kuliah. Sehingga, dia tidak banyak teman kuliah yang dikenal.

3. Tidak akrab dengan dosen

Memiliki satu atau dua dosen yang akrab dengan kita pasti ini akan sangat menyenangkan. Tapi, ada juga sebagian dari mahasiswa yang hanya menjadikan hubungan di antara dosen dan mahasiswa sebatas formalitas di kuliah saja. Padahal, dekat dengan dosen dapat memberikan kita kesempatan untuk mendapatkan banyak saran mengenai dunia kerja sebelum kita lulus nanti.

4. Kurangnya skill

Hal lainnya yang juga bisa menjadi penyesalan bagi para mahasiswa pada tingkat akhir yaitu skill yang memadai. Waktu kuliah yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan mereka yaitu hanya dihabiskan untuk berhura-hura. Bagi yang masih semester awal, segera untuk tingkatkan kewaspadaan. Luruskan niat kalian. Kemudian Sering-seringlah untuk mencari informasi dari kakak tingkat danjuga Anda perbanyak baca referensi yang ada di perpustakaan. Banyak yang bilang bahwa kalau skripsi itu gampang, sebulan juga bisa jadi kok. Itu benar, akan tetapi kalau sudah terbelenggu masalah dan salah niat maka semuanya itu akan terasa sulit. Percayalah, jika tidak ada yg instan di dunia ini, termasuk skripsi. Semua akan butuh proses. Kerja sampingan boleh saja Anda lakukan asal tidak mengganggu kuliah. Jika sudah masa skripsi segera untuk tinggalakan pekerjaan yang lain. Percayalah, rizki bisa datang kapanpun dan dimana saja. Selesaikan dulu skripsi Anda supaya bisa cepat lulus, baru setelah itu kemudian fokus kerja ato langsung buru-buru nikah.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Hal Ini Kerap Disesali Mahasiswa Semester Akhir, semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Penyesalan Mahasiswa Saat Kuliah"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.