Program Balas Jasa dan Budi Guru Kemendikbud

Berbicara masalah guru hari ini yang merindukan adanya kesejahteraan, kini Sebagai bentuk penghargaan untuk guru,dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang kini bekerja sama dengan PT. Garuda Indonesia kini meluncurkan program yang berlabel Balas Jasa dan Budi Guru. Awal peluncuran tersebut juga ditandai dengan adanya penandatanganan untuk nota kesepahaman antara dua belah pihak yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mas Anies Baswedan dengan Direktur Utama dari PT. Garuda Indonesia yaitu M. Arif Wibowo, dan juga penandatanganan perjanjian untuk kerja sama dengan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yaitu Sumarna Surapranata dan juga Direktur Niaga dari PT. Garuda Indonesia yaitu Handayani.

Seperti yang Anda ketahui bahwa Program yang baru tersebut di luncurkan oleh kemendikbud yang juga bekerja sama menggandeng PT. Garuda Indonesia. Program Balas Jasa dan Budi Guru tersebut adalah suatu bentuk wujud penghargaan untuk guru yaitu berupa perlakuan khusus yang akan diberikan di dalam melakukan perjalanan serta menggunakan fasilitas untuk transportasi udara.

Dalam nota tersebut terdapat empat kesepemahaman yang di lakukan, yaitu mengenai potongan harga dan juga kelebihan bagasi untuk guru dan juga tenaga kependidikan, serta adanya penyediaan gerai untuk laporan penumpang atau Check in yang khusus untuk guru serta tenaga kependidikan, kemudian pemberian atau pengakuan mileage yang berasal dari para donator yang kemudian akan disumbangkan untuk para guru, dan panggilan yang khusus kemudian diutamakan saat memasuki pesawat.

gambar Program Balas jasa guru

Agenda penandatangan nota kesepahaman Serta kerja sama Program Balas Jasa dan Budi Guru Kemendikbud ini dilaksanakan bertempat di kantor Kemendikbud, Jakarta, yaitu pada hari Jumat taggal 31- 07 -2015. Jalinan kerja sama tersebut yaitu sebagai wujud kerendahan hati yang dapat dijalankan menjadi sebuah kenyataan. Kita melihat bahwa Kemendikbud dan PT. Garuda Indonesia kini menjadi salah satu contoh untuk bagaimana kita dapat membangun pendidikan menjadikan sebagai sebuah gerakan, khususnya untuk memuliakan guru, hal tersebut di disampaikan Mendikbud di dalam sambutannya. Dalam acara tersebut, dari Mendikbud sendiri mengucapkan banyak terima kasih serta mengapresiasi langkah PT. Garuda Indonesia dengan upayanya untukmemberikan penghargaan kepada para guru.

Jalinan kerja sama tersebut menurut Mendikbud, yaitu sebagai awalan yang bisa di kataakan sangat baik, dan nanti kita lihat dampaknya akan sangat luar biasa dengan cara menularkan kepada berbagai sektor untuk gerakan dalam memuliakan guru. Mendikbud juga mengajak kepada seluruh masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama mengumpulkan serta mendonasikan Garuda Miles dengan memiliki target yang di canangkan hingga mencapai satu miliar miles.Menurut Direktur Utama dari PT. Garuda Indonesia yaitu M. Arif Wibowo, 1 miles ini berarti setara dengan seratus perak.Adanya donasi Garuda Miles ini, Garuda akan dapat menerbangkan guru-guru akan secara gratis ke berbagai daerah.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Program Balas Jasa dan Budi Guru Kemendikbud, semoga bermanfaat, selanjutnya baca juga artikel pendidikan tentang program penumbuhan Budi Pekerti Kemdikbud

0 Response to "Program Balas Jasa dan Budi Guru Kemendikbud"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.