Tanda-tanda Kuliahmu Mulai Terbengkalai

Semester pertama merupakan sebagai masa awal semangat-semangatnya kuliah yang masih membara besar. menjalankan segala aktivitas yang ada di kampus merupakan kebiasaan sebagai mahasiswa di tingkat semester pertama, melakukan sesuatu itu pasti di kampus, entah itu belajar, ataupun makan bareng walaupun untuk sekedar melamun melihat pemandangat kampus yang luas dan indah sekali.

Deadline tugas untuk kuliah masih sebulan, tetapi sudah beres dalam waktu seminggu, mengikuti organisasi dengan rasa semangat, mengikuti kepanitian untuk tingkat nasional dan internasional merupakan sebuah kebiasaan mahasiswa yang akan sangat menyenangkan sekali. Akan tetapi semuanya itu hangus ketika kita sudah memasuki semester akhir, rasa malu mulai muncul ketika kita merasa bahwa kuliah kita ini terbengkalai, karena kesibukan kita.

Pada tulisan ini, Saya akan mencoba untuk memaparkan dengan beberapa tanda kuliahmu itu mulai terbelangkai. Jika kamu mengalami tanda-tanda berikut, maka Kamu sebaiknya mulai berhati-hati dan mulai membenahi diri seniri, dan aturlah waktu untuk kerja, organisasi, dan kuliah dengan cara yang proporsional. Yuk langsung saja simak Tanda-tanda Kuliahmu Mulai Terbengkalai

1. Nilai dan IPK turun

Bisa punya nilai dan IPK yang stabil itu tentu tidak mudah. Akan tetapi jika IPK-mu itu turun drastis, maka kamu harus segera untuk mencari penyebabnya. Pasalnya, siapa tahu ada yang salah dengan sistem belajar yang kamu terapkantersebut atau kamu tidak pandai dalam membagi waktu antara kuliah dengan kegiatan yang lainnya sehingga kesulitan untuk mengejar materi yang diberikan dosen.

2. Jarang terlihat di kampus

Saat kuliah kamu terbengkalai, biasanya seseorang ini akan jadi jarang ke kampus. Kamu bukan lagi menjadi mahasiswa yang aktif didalam suatu organisasi karena sudah tidak sempat untuk mengurus hal tersebut.

3. Bolos kuliah

Jika pada awal semester kamu tidak hadir di kelas hanya saat sakit, maka saat kuliah mulai terbengkalai bisa dipastikan bahwa kamu sering bolos kuliah dengan memiliki berbagai alasan. Cabut kuliah bisa disebabkan dikarenakan jenuh, malas, dan enggak suka dengan dosennya.

4. Lama lulus

Mahasiswa yang kuliahnya terbengkalai ini tidak bisa lulus tepat waktu. Sebab, untuk mulai menulis skripsi juga diperlukan persyaratan tertentu, seperti halnya jumlah SKS yang harus memenuhi. Mahasiswa tersebut biasanya juga masih menyusun skripsi di saat teman-teman yang seangkatannya sudah lulus terlebih dahulu.

5. Pilih kerja daripada kuliah

Tidak sedikit mahasiswa yang masih kuliah sambil bekerja atau usaha. Hal ini tentu akan sangat positif. Namun di saat kamu lebih memprioritaskan untuk kerja dibandingkan kuliah, kuliahmu akan mulai terbengkalai. Apalagi, jika kamu kerap tidak mengerjakan tugas atau hadir di dalam kuliah maupun ujian karena lebih memilih bekerja.
Demikian informasi yang dapat saya samapaikan mengenai Tanda-tanda Kuliahmu Mulai Terbengkalai, semoga bermanfaat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Tanda-tanda Kuliahmu Mulai Terbengkalai "

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.