7 Universitas Terbaik di Jawa Timur

Universitas Terbaik di Jawa Timur - Apakah Anda merupakan orang Jawa Timur? jika Iya maka pasti Anda tidak asing lagi dengan 7 universitas terbaik di Jawa Timur ini. Namun bagi yang rumahnya berada di luar Jawa Timur pasti ia belum mengenal atau mengetahui 7 universitas terbaik di Jawa Timur. Dalam artikel ini kami akan menginformasikan kepada Anda semuanya tentang Universitas Terbaik di Jawa Timur, Mari kita simak informasi detailnya:

Universitas Surabaya (UBAYA), Universitas Surabaya ini merupakan salah satu universitas terbaik di Jawa Timur yang sudah tersebar di berbagai wilayah diantaranya adalah di Ngagel, Rungkut, dan juga perawat. Adapun kampus pusatnya adalah di Ngagel. Universitas Surabaya ini banyak meraih prestasi salah satunya sudah terdaftar dalam 50 promising Indonesia University. kampus ini merupakan salah satu kampus penerus dari Universitas Trisakti Surabaya yang berdiri sejak tahun 1968.

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Universitas ini berdiri sejak tahun 1959 dengan nama akademi administrasi perusahaan Veteran cabang Surabaya setelah beberapa tahun banyak mengalami perubahan pada pembangunannya. Salah satu keunggulan nya adalah dalam perguruan ini tetap menjunjung tinggi Tri Dharma perguruan tinggi serta banyak menjalin kerjasama dengan instansi baik pemerintah maupun swasta. jadi, peluang kerja, beasiswa, serta program tersedia luas untuk Anda semuanya.

Baca juga: Daftar Universitas Terakreditasi A Versi BAN-PT

Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Unesa ini merupakan salah satu Universitas Negeri Surabaya yang memiliki tujuh fakultas utama mulai dari ilmu pendidikan sampai pada ilmu keolahragaan. Unesa telah mengibarkan bendera pendidikan di Surabaya sejak tahun 1964.

Universitas Narotama, Meskipun Universitas ini tergolong universitas yang baru ya itu masih 34 tahunan sejak berdiri, namun Universitas ini memiliki fakultas yang didirikan oleh kelompok dosen-dosen dari universitas seperti UNAIR, ITS, serta beberapa mantan Walikota Madya mendirikan Universitas ini dengan tujuan mulia, yaitu bagi para lulusan SMA yang tidak tertampung di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Surabaya.

Universitas Negeri Jember (UNEJ), Universitas Jember ini merupakan salah satu universitas terbaik di Jawa Timur, Universitas Jember ini terletak di antara perkebunan Kawah Ijen dan gunung Bromo, dengan motonya yaitu A Step Ahead to an Outstanding University. Universitas Kristen Petra (UK Petra), terletak di ujung Kota Surabaya dan hampir Berada di luar kota. kampus ini merupakan salah satu kampus swasta yang tersohor namanya sejak tahun 1951. Awalnya, mereka hanya menyediakan fasilitas pendidikan untuk kanak-kanak hingga SMA. Kemudian, pada tahun 1961 Universitas Kristen Petra pun tercetus dengan Fakultas Sastra sebagai fakultas pertamanya.

Baca juga: Universitas Favorit dengan Peminat Terbanyak SBMPTN di Indonesia

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan salah satu universitas yang terbaik di Jawa Timur. Universitas ini berdiri sejak tahun 1964 yang berada di bawah naungan organisasi Muhammadiyah.

Demikian informasi tentang Universitas Terbaik di Jawa Timur Yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya, semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Universitas Terbaik di Jawa Timur"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.