Aplikasi Pengecekan SK Aneka Tunjangan Dikmen 2016

Info PTK Dikmen - Kita tahu bahwa dalam dunia pendidikan baru-baru ini memiliki Sistem aplikasi Data Pokok Pendidikan Menengah yaitu bisa di sebut dengan istilah Dapodikmen yaitu merupakan aplikasi penjaring data pokok untuk pendidikan untuk kelompok jenjang Pendidikan Menengah yang terdapat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kemudian Entitas data Pokok ini meliputi:

• Identitas Sekolah untuk data profil sekolah dan juga sarana prasarana
• PTK untuk Pendidik dan juga Tenaga Kependidikan
• Peserta Didik untuk rombongan belajar atau rombel dan untuk pembelajaran

Berdasarkan Instruksi dari Menteri Pendidikan Nasional pada No.2 tahun 2011 tentang Kegiatan untuk Pengelolaan Data Pendidikan yang kemudian diperkuat dengan Surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada No. 0923/MPK.A/PR/2014 tanggal 11 Februari 2014 yaan mengenai aplikasi dan pendataan di KEMDIKBUD, dinyatakan bahwa Aplikasi DAPODIKMEN tersebut merupakan aplikasi resmi yang dapat digunakan untuk menjaring untuk data pokok pendidikan Menengah.

gambar Aplikasi Info PTK Dikmen 2016

Data dari aplikasi Dapodikmen tersebut akan digunakan untuk acuan data dalam program-program KEMDIKBUD yaitu di tingkat pendidikan menengah seperti contohnya: BSM, NISN, Aneka Tunjangan Guru, BOS, UN, dan program-program lainnya. Maka dari itu sekolah juga harus berpartisipasi untuk aktif dalam di kegiatan Pendataan DAPODIKMEN Data Aplikasi DAPODIKMEN digunakan sebagai acuan data dalam program-program KEMDIKBUD yaitu pada tingkat pendidikan menengah. Jika sekolah tidak berpartisipasi dengan aktif maka itu akan berakibat kerugian untuk sekolah.

Hal ini dikarenakan data-data dari sekolah tersebut tidak akan dapat sampai ke KEMDIKBUD dan juga akan berimbas pada kebijakan untuk sekolah pada program-program dari kementerian yang menjadi sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sekolah untuk Cara Cek SK mengenai Aneka Tunjangan Guru Dikmen menggunakan Aplikasi pengecekan sk aneka tunjangan DIKMEN sebagai berikut:

  • Pertama Buka di alamat web Direktorat Pembinaan PTK Dikmen Kemdikbud RI melalui link berikut: http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/infoptk_dikmen/web/, kemudian Pilih untuk ICON Aplikasi Cek SK Aneka Tunjangan. jika terjadi peringatan atau kesalahan blocked, maka silahkan klik continue.
  • Untuk memudahkan dalam pencarian maka Filter pada data sesuai dengan keinginan, disitu akan muncul kotak filter, kemudian isikan nama sekolah yang terdapat pada kotak isian dibawah selanjutnya maka tuli Contains kemudian Anda klik Filter. Akan tampil untuk semua data sesuai dengan nama sekolah yang Anda maksud.
  • Selanjutnya untuk melihat detail mengenai data pribadi PTK yang lengkap dengan No. SK Tunjangan yaitu caranya dengan arahkan pointer ke nomor untuk NUPTK yang ada di kolom paling kiri sesuai dengan nama yang ingin dilihatnya lalu kemudian diklik. Maka akan muncul windaow yang baru kemudian memunculkan detail data PTK yang lengkap dengan Nomor SK penetapannya.
JIka kurang jelas pelajari langkah-langkah :
1. Cara Cek SK Aneka Tunjangan Dikmen 2016
2. Cara Cek SK Aneka Tunjangan Dikdas 2016 (info GTK)

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Aplikasi pengecekan sk aneka tunjangan DIKMEN, Semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Aplikasi Pengecekan SK Aneka Tunjangan Dikmen 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.