Daftar Perguruan Tinggi Yang Menyediakan Beasiswa Penghafal Al-Quran

Pada era yang maju ini banyak sekali para hafidz dan hafidzah yang ada di seluruh indonesia. Menjadi seorang hafidz-hafidzah merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Oleh karena itu, banyaknya hafidz-hafidzah akhir-akhir ini banyak kemudahan sekolah dan pesantren hafidz yang menawarkan program terbaiknya, mulai sejak 3 tahun hafal Al-Qur'an, satu tahun bisa hafal Al-Quran, sampai dalam tiga bulan sudah bisa menghafal Al-Quran dengan maksimal. Selain itu, saat ini banyak perguruan tinggi negeri dan swasta, di dalam atau diluar negeri yang menyediakan Beasiswa untuk Hafidz di Perguruan Tinggi bagi para hafidz dan hafidzah, untuk mempermudah hafidz-hafidzah dalam mengembangkan kemampuannya tidak hanya cedas saja serta dapat bermanfaat bagi orang lain, namun juga mempunyai keistimewaan dan keutamaan dimata Tuhan semesta alam.

Dan Inilah daftar perguruan tinggi yang menawarkan beasiswa bagi hafidz/hafidzah

1. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia mengadakan program Beasiswa Hafidz Al-Quran untuk hafidz 15 juz juga 30 juz. Pemilihan program Beasiswa Hafidz Al-Qur’an dilaksanakan padapemulaan tahun Akademik 2015/2016 (selesai mahasiswa baru baru masuk perkuliahan dengan resmi.

2. Universitas Islam Sultan Agung

Untuk hafidz Al-Qur’an yang mengidamkan melanjutkan ke perguruan tinggi mari mendaftar menggunakan jalur Bea Siswa. Informasi lebih lanjut langsung saja ke unissula.ac.id.

3. Universitas STEI SEBI

Universitas STEI SEBI menawarkan program Beasiswa Penghafal Al-Qur’an bagi Ahli Ekonomi yang disiapkan dan dididik menjadi penghafal Qur’an untuk dapat memahami dan kemudian mampu mengaplikasikan pada ekonomi syariah. Kunjungi di sebi.ac.id. untuk Informasi selengkapnya.

4. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim

Malang Universitas Islam Negeri ini lebih dikenal sebagai UIN Maliki disebut juga UIN Malang membuka penerimaan mahasiswa baru dengan program beasiswa dari jalur Mandiri Prestasi bagi hafidz-hafidzah. Masing-masing peserta punya minimal 10 juz hafalan.

5. United Islamic Cultural of Indonesia-Turkey (UICCI)

Berdasarkan keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Islam dan Kementrian Agama UICCI melalui Pendidikan Diniyah juga Pondok Pesantren. Menyelenggarakan Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran. Setelah itu yang dinyatakan lulus berhak untuk dapat melanjutkan program pendidikan non gelar di Indonesia atau di Turki. Untuk info selanjutnya, Pengumuman pemilihan calon peserta program beasiswa penghafal Al-Qur’an tahun 2015 bisa didownload di http://www.kemenag.go.id.

6.Universitas Negeri Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret Solo membuka penerimaan mahasiswa baru melalui berbagai jalur. Salah satunya yaitu melalui jalur SNMPTN. Salah Satu Syaratnya adalah Hafal AL-Qur’an (Tahfidz/ah dapat hafal, tidak kurang dari 15 juz). Info selanjutnya datangi spmb.uns.ac.id. Sekian beberapa info seputar Beasiswa untuk Hafidz di Perguruan Tinggi yang bisa kami bagikan di kesempatan kali ini. Semoga bisa menambah informasi yang telah anda miliki sebelumnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Daftar Perguruan Tinggi Yang Menyediakan Beasiswa Penghafal Al-Quran"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.