Daftar Peserta, Jadwal, Kelengkapan dan Tema OSN

Pada saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kini kembali menggelar untuk Olimpiade Sains Nasional atau di sebut dengan OSN. OSN ini adalah agenda tahunan yang penting dari Kemendikbud, yang biasanya dilaksanakan secara bergilir sejak dari tahun 2002. OSN 2015 ini kini diselenggarakan bertempat di Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu pada tanggal 18 - 24 Mei, yang diikuti sekitar kurang lebih 3000 peserta, terdiri dari peserta didik untuk jenjang pendidikan dasar yaitu setingkatSD/MI, SDLB/ SD Inklusif, SMPLB/SMP Inklusif dan kemudian pendidikan menengah yang meliputi SMALB/SMA Inklusif, SMA/MA dan SMK, itu semua sudah merupakan hasil dari seleksi tingkat provinsi dari seluruh wilayah Indonesia, yaitu juga termasuk pendamping, kemudian juri, pembina, serta panitia atau fasilitator.

gambar osn 2016

Daftar Peserta, Jadwal dan Tema OSN Untuk OSN 2015 yang akan melombakan sebanyak kurang lebih 24 bidang, yang meliputi: Matematika dan IPA pada jenjang SD/MI; Matematika untuk jenjang SDLB/MILB/ SD Inklusif dan MI Inklusif untuk tuna netra; IPA untuk SDLB/ MILB/SD Inklusif untuk tuna rungu, kemudian tuna daksa serta autis; Matematika untukjenjang SMPLB/ MTsLB/ SMP Inklusif/ MTs Inklusif bagi tuna netra; IPA untuk jenjang SMPLB / MTsLB / SMP Inklusif / MTs Inklusif untuk tuna rungu, dan tuna daksa serta autis; Teknologi Informatika/Komputer pada jenjang SMPLB/MTsLB/ SMP Inklusif/MTs Inklusif ini untuk tunarungu/ tunadaksa/ autis kemudian Matematika untukjenjangSMALB / SMA Inklusi untuk tunanetra; Karya Ilmiah pada jenjang SMALB/ SMKLB/ SMA Inklusi untuk tuna daksa ringan. IPA jenjang SMALB/SMA Inklusi untuk tuna rungu; Untuk jenjang SMA/MA tersebut akan melombakan berbagai bidang seperti Matematika, Fisika, Kimia, kemdudian Teknologi Informatika/ Komputer, Astronomi Biologi, Kebumian, Geografi dan Ekonomi. Sedangkan untuk jenjang SMK yang akan di lombakan yaitu bidang Matematika Teknologi, Fisika Terapan, kemudian Matematika Non Teknologi, Biologi Terapan, dan kemudian Kimia Terapan.

Selain perlombaan ini juga akan diadakan agenda kirab budaya dan wisata untuk edukasi bagi peserta dalam sejumlah tempat yang menarik dan bersejarah yang ada di di Yogyakarta dan juga sekitarnya. Kelengkapan yang harus dibawa oleh peserta di antaranya yaitu :

  • Surat tugas dari Kepala Sekolah; Contoh formatnya bisa di Download DISINI
  • Membawa Surat keterangan kesehatan dari dokter;
  • Memiliki Surat keterangan tidak buta wama yang di peroeh dari dokter, khusus untuk bidang Biologi dan juga Kimia;
  • Foto copy untuk kartu identitas atau kartu pelajar;
  • Pas foto berwarna dengan ukuran 3x4 cm dengan jumlah 2 lembar dan tidak diperbolehkan memakai T-Shirt.
  • Buku pelajaran yang dirasa perlu;
  • Jaket atau sweater, kalkulator, kemudian lampu senter kecil, sepatu kets/olahraga, khususnya untuk bidang Astronomi, Kebumian dan Geografi
  • Pakaian sekolah dan juga harian, sama perlengkapan pribadiyang termasuk obat-obatan selama dalam mengikuti kegiatan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Daftar Peserta, Jadwal, Kelengkapan dan Tema OSN"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.