Mata Kuliah Yang Ditakuti oleh Mahasiswa Kedokteran

Jurusan kedokteran merupakan jurusan yang paling banyak diminati oleh banyak orang , namun tidak orang yang bisa lolos atau masuk ke fakultas kedokteran ini. Selain karena pesainganya yang sesama jenius, seleksinya juga ketat dan biaya kuliahnya pun juga cukup mahal. Jadi, tak heran jika berobat kedokter itu lebih mahal tingkatannya dari pada bidan atau petugas yang berada di level bawahnya. Untuk perkataan yang menyebutkan untuk masuk ke sekolah kedokteran harus menyiapkan mental yang kuat. Dan perkataan ini bukan hanyalah perkataan biasa, namun memang begitu adanya. Jadi, ada beberapa hal yang memang harus disiapkan untuk masuk ke sekolah kedokteran adalah siap dana, siap mental dan siap fisik.

Bicara mengenai mata kuliah yang dipelajari oleh para mahasiswa kedokteran itu banyak sekali. Dan dari sekian banyak mata kuliah yang ada, ada satu mata kuliah yang hampir semua mahasiswa kedokteran sepakat mengatakan mata kuliah yang satu ini adalah mata kuliah yang sangat ditakuti oleh para mahasiswa yaitu mata kuliah anatomi yang merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh semua para mahasiswa kedokteran. Bagaimana tidak, mata kuliah anatomi ini terutama anatomi manusia yang mengharuskan semua para mahasiswa kedokteran membedah mayat manusia sebab anatomi ini menuntut mahasiswa kedokteran mengenali secara mendalam tentang bagian tubuh manusia.

Baca juga: Penyebab Mahasiswa Tidak fokus Kuliah

Kalau menganatomi hewan mungkin tidak seberapa menakutkan dibanding dengan manusia. Karena, manusia adalah makhluk Tuhan yang paling istimewa dibanding makhluk Tuhan yang lainnya. Selain itu arahnya lebih mistik serta hal-hal lain seperti bau mayat yang amis atau akan memiliki beban moral tersendiri karena membedah mayat orang lain hanya untuk pelajaran medis. Apalagi untuk agama Islam untuk orang yang meninggal itu adabnya harus segera dimandikan, disholatkan dan dikebumikan. Hal ini juga menjadi kedamaian bagi arwah si mayat, tapi dalam dunia medis tidak malah harus dibedah-bedah untuk keperluan ilmu pendidikan medis.

Untuk mata kuliah anatomi ini pun juga dilakukan langsung bagi mahasiswa baru atau semester awal. Menjadi mahasiswa baru di fakultas kedokteran sudah dihadapkan dengan mayat dan membedah-bedanya juga. Untuk ujian praktek anatomi ini pun para mahasiwa kedokteran juga harus menyiapkan sendiri bahan prakteknya atau mayatnya. Untuk mendapatkan mayat yang bisa dijadikan bahan praktek ini pun juga sulit. Kalau secara terang-terangan mana ada dari pihak keluarga yang salah satu anggota keluarganya dijadikan bahan praktek bedah oleh para mahasiswa kedokteran. Bahkan juga untuk mendapatkan sebuah mayat juga perlu biaya yang besar juga. Jadi begitulah mata kuliah yang paling ditakuti oleh para mahasiswa kedokteran. Sehingga, bagi Anda yang ingin masuk ke dunia kedokteran siapkan mental yang kuat dari jauh-jauh hari agar sudah kuat dalam proses belajarnya. Karena akan banyak lagi hal lain yang akan ditemukan di dunia kedokteran.

Baca juga: Baca juga: tanda-tanda KUliahmu Mulai Terbengkalai

Demikian mengenai Mata Kuliah yang Ditakuti oleh Mahasiswa Kedokteran semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Mata Kuliah Yang Ditakuti oleh Mahasiswa Kedokteran"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.