Bagaimana Cara Membuat Laporan Kegiatan Sekolah Yang Baik Dan Benar

Membuat laporan merupakan salah satu aktivitas Mahasiswa, pelajar maupun pegawai. baik berupa laporan penelitian, laporan perjalanan, pengaturan kegiatan dan juga berbagai jenis laporan lainnya. Tentu Hal ini membutuhkan kreativitas dan skill yang baik. Maka oleh karenanya, membuat laporan yang baik akan berpengaruh pada prestasi yang Anda dapatkan kelak.

Namun, Banyak yang tidak bisa membuat laporan dengan baik dan benar, jika memang demikian Anda tidak perlu khawatir. Karena dalam artikel ini kami akan menginformasikan kepada Anda semuanya tentang cara membuat laporan kegiatan sekolah yang baik dan benar, Mari kita simak informasi detail berikut ini:

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan di dalam membuat laporan kegiatan yang baik dan juga benar, salah satunya adalah dengan cara:

1. Pendahuluan, undang-undang merupakan salah satu hal yang terpenting dalam menyusun laporan kegiatan. karena di dalam pendahuluan tersebut berisikan tentang penjelasan mengenai latar belakang sebuah kegiatan serta tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

2. Uraian kegiatan, uraian kegiatan ini juga merupakan hal yang terpenting pula Ketika Anda sedang membuat laporan kegiatan dengan baik dan benar, Ma pada uraian kegiatan berisikan tentang informasi secara lengkap mengenai kegiatan yang telah Anda lakukan. Misalnya seperti tempat pelaksanaan, waktu, jumlah peserta, tema kegiatan juga gambaran tentang latar belakang beserta.

3. Penutup, bagian terpenting dari sekian banyak laporan yang Anda buat. Karena di dalam penutup ini akan menguraikan tentang kesimpulan dari seluruh laporan kegiatan yang Anda buat.

Adapun format yang terdapat pada laporan tersebut adalah kata pengantar, Daftar isi, daftar table, daftar gambar, daftar lampiran, dan juga BAB I yakni pendahuluan. Yang demikian itu mesti Anda perhatikan di dalam menyusun laporan lagi baik dan benar. Untuk selanjutnya adalah latar belakang yang menjadi dasar mengapa sebuah kegiatan tersebut dilakukan. Kemudian adalah tujuan kegiatan, yang mana menjadi tujuan dari sebuah kegiatan tersebut. Yang tidak kalah pentinya lagi adalah tentang BAB II tentang isi. Dalam bagian isi ini akan membahas semuanya tentang kegiatan yang sudah dilakukannya, mulai dari siapa yang berperan di sana dan lain sebagainya. Yang terakhir adalah kesimpulan yang mana pada kesimpulan ini menyimpulkan dari hasil loaporan tersebut. Yang biasanya di sana terdapat sebuah saran, daftar pustaka dan lagi lampiran-lampiran hasil kegiatan.

Baca juga: 1. Contoh Format Laporan Bulanan Sekolah

2. Contoh Laporan Pertanggungjawaban

3. Contoh Laporan PPDB

4. Contoh Laporan Kegiatan Sekolah

Demikian Informasi tentang cara membuat laporan kegiatan sekolah yang baik dan benar yang dapat kami sampaikan kepada Anda semua, semoga ulasan dan informasi yang ada di dalam artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda semuanya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Bagaimana Cara Membuat Laporan Kegiatan Sekolah Yang Baik Dan Benar"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.