Fungsi Blog/website Bagi dunia Pendidikan di Era Modernisasi

Fungsi Blog/website Bagi dunia Pendidikan – Era modernisasi, seiring berkembang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau IPTEK. Hampir semua orang tahu tentang dunia internet, khususnya adalah tentang blog/website. Blog ini memiliki arti ialah web log dalam bentuk aplikasi yang salah satu fungsinya adalah untuk memudahkan user di dalam menshare informasi-informasi yang dimilikinya melalui tulisan-tulisan yang akan dimuat dalam sebuah postingan. Adapun Blog itu sendiri memiliki banyak sekali fungsi dan manfaatnya, seperti halnya menjadi sebuah catatan harian dan bisa pula digunakan untuk dunia pendidikan, menjadi media publikasi hingga sampai dengan menjadi sebuah web portal bagi perusahaan maupun lainnya.

Nah, tentu kita sudah tahu bukan kegunaan dari blog ini salah satunya adalah untuk men-share informasi-informasi yang dibutuhkan. Namun kerap pula blog ini disalah gunakan, dalam artian mempublish hal-hal yang tidak bermanfaat, hal ini sangat disayangkan sekali. Namun dalam artikel kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda semuanya tentang Fungsi Blog/website Bagi dunia Pendidikan, mari kita simak informasi detail berikut ini:

Baca juga: Cara Membuat Blog Gratis

Dari segi pemanfaatannya, dunia pendidikan pun tidak boleh ketinggalan. Ia dapat memanfaatkan blog/website ini dalam hal-hal tertentu, misalnya seperti memanfaatkan media ini sebagai ssalah satu alat untuk menunjang mutu pendidikan. Karena kami yakin para pelajar akan lebih tertarik untuk membaca situs dalam blog atau website dari pada harus membaca pelajaran melalui buku pelajaran yang sifatnya sudah mulai ketinggalan jaman dan isinya hanya itu-itu saja.

Maka dari itu, sudah selayaknya jika para guru dan pendidik mulai untuk mengelola sebuah blog. Hal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan transdormasi ilmu yang lebih kreatif, manfaatnya tidak hanya bagi guru saja, namun siswa akan mulai kreatif membuat blog, dan tentunya secara otomatis mereka akan senang untuk menulis dan membaca di blog tersebut.

gambar website blog

Berangkat dari hal tersebut, tentunya manfaat lainnya adalah untuk meningkatkan kreatifitas dan ketelitian guru. Karena dengan menuliskan mata pelajarannya dan dipublish di blog yang notabenenya media social dengan tingkat publikasinya akan dibaca oleh orang banyak, maka seorang guru di sini dituntut untuk hati-hati dan lebih teliti dalam menuliskanya.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Blog atau Website Sekolah Gratis

Tentunya masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh guru sebagai upaya dalam pemanfaatan blog atau website di dalam mentransformasikan mata pelajaran dalam dunia pendidikan ini, salah satunya adalah seorang guru mesti rajin memposting dan menuliskan artikel di blog yang dikelolanya. Hal ini dilakukan agar para siswa-siswanya senantiasa kembali dan kembali lagi mengunjungi blog untuk mencari artikel-artikel baru yang pastinya akan membantu mereka dalam memahami mata pelajaran dengan lebih baik lagi. Nah, dengan demikian maka para siswa pun juga akan melakukan hal yang sama, yakni ia akan sering melakukan aktifitas menulis dan membaca.

Demikian informasi tentang fungsi blog/website bagi dunia Pendidikan yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat bagi Anda!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Fungsi Blog/website Bagi dunia Pendidikan di Era Modernisasi"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.